Tingkatkan Sinergitas Diwilayah, Babinsa Laksanakan Komsos Bersama Perangkat Desa


Dibaca: 612 kali 
Kamis,06 Oktober 2022 - 11:29:05 WIB
Tingkatkan Sinergitas Diwilayah, Babinsa Laksanakan Komsos Bersama Perangkat Desa
Suaralira.com, Rengat (Riau) -- Guna tingkatkan Sinergitas di wilayah serta menjalin hubungan silaturahmi TNI dengan Rakyat, lakukan Komonikaai sosial dengan perangkat desa yang berada di desa binaan agar jalinan semakin dekat. 
 
Demikian yang dilakukan oleh sambangi desa binaan di Serda Togu JN Babinsa Koramil 01/Rengat melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan perangkat desa di Desa Teluk Sungkai  Kecamatan Kuala Cenaku Kabupaten Indragiri Hulu-Riau, Kamis (06/10/2022).
 
Untuk membangun kebersamaan, keakraban, serta menjalin silaturahmi yang baik. Namun sebagai Babinsa ini merupakan tugas yang harus di laksanakan. Oleh karena itu, untuk mewujudkannya adalah di awali dengan melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos). Komsos adalah sarana yang sangat tepat sebagai salah satu senjata utama Babinsa, "ucapnya. 
 
Upaya yang dilakukan oleh Serda Togu JN guna mendukung pelaksanaan tugas sebagai Aparat Komando Kewilayahan "Komsos dengan perangkat desa secara langsung akan lebih efektif serta mendapat informasi yang lebih akurat, karena bisa saling tukar menukar informasi," Terangnya. 
 
Sehingga nantinya tambahnya lagi perangkat desa dapat menyebarluaskan kepada warganya dan juga sebaliknya sebagai Babinsa bisa mendapatkan informasi dan mengetahui situasi dan kondisi perkembangan yang ada di masyarakat, selain itu Komsos ini adalah tugas dan tanggung jawab babinsa untuk mengetahui perkembangan wilayah binaan dan untuk lebih mempererat hubungan antara Babinsa dengan warga desa binaan,” terangnya.
 
Kegiatan yang dilaksanakan di wilayah binaan serta Komsos dengan perangkat desa merupakan salah satu bentuk sinergitas antara Babinsa dan perangkat desa untuk menciptakan keakraban, kerukunan dan keamanan di lingkungan, serta menciptakan suasana yang kondusif, "tambahnya. (P4as/sl)
 

Akses suaralira.com Via Mobile m.suaralira.com
TULIS KOMENTAR
BERITA sebelumnya

BERITA POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Angsa I No. 4b Sukajadi – Pekanbaru – Riau - Indonesia
Email Redaksi : suaralira@gmail.com
Email Bagian Iklan : suaralira@gmail.com
Phone : 081266367545
AVAILABLE ON :