Ketua LSM Tipikor RI Angkat Bicara Mutu Kekuatan K 250 Bangunan UPPI Di Ragukan


Dibaca: 294 kali 
Kamis,10 November 2022 - 07:35:29 WIB
Ketua LSM Tipikor RI Angkat Bicara Mutu Kekuatan K 250 Bangunan UPPI Di Ragukan
Pasaman(Sumbar) Suaralira. Com -Menangapi Berita Edisi Kedua yang Berjudul"Pembangunan Gedung UPPI Beringin Rao Selatan Diragukan Kekuatan Kontruksinya.

Ketua LSM TIPIKOR RI OYON HENDRI angkat bicara dan mengatakan pada media ini (8 Novembet 2022 ) saya sudah melihat dokumen perencanaanya,untuk mutu Cor Beton memakai K 250,fakta di lapangan material yang di pergunakan berasal dari kawasan Sungai Pimping kecamatan Padang Gelugur Kabupaten Pasaman.Kami dari LSM dan Media tak main main akan melanjutkan temuan ini ke Aparat penegak Hukum ucap Oyon Hendri.

Apakah material dari sungai pimping sudah uji labor sehingga itu yang di pakai. Kita menduga untuk K 250 mengunakan Split bukan krikil saring. Tentunya untuk Split di datangkan dari Stone Cruser bukan dari sungai.Dan kalaupun itu krekil saring,antara krikil dan pasir harus terpisah, supaya komposisi dan takaranya tepat guna, sehingga bangunan tersebut pabila di uji dengan hummer test di temukan K 250 nya.

Dan untuk komposisi adukanya tim media menemukan pekerja memasukan material memakai skop kedalam molen,seharusnya memakai kerajang sehingga hitungan krikil/split,pasir tepat takaranya.

Proses pembuatan cor beton di lakukan dengan cara baik agar hasilnya berkualitas,beton yang baik harus mempunyai sifat kohesi yang tinggi.

Tujuanya supaya beton mempunyai tingkat kekuatan yang kokoh serta daya tahannya awet.dan untuk beton K 250 merupakan jenis beton yang mampu menahan beban hingga 250 kg/m2.

Untuk bangunan uppi apakah coran betonnya mampu menahan beban pabila kontruksi slofnya dimainkan sesuai dengan dokumen yang kami miliki.(Benny/Fauzan)
Akses suaralira.com Via Mobile m.suaralira.com
TULIS KOMENTAR
BERITA sebelumnya

BERITA POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Angsa I No. 4b Sukajadi – Pekanbaru – Riau - Indonesia
Email Redaksi : suaralira@gmail.com
Email Bagian Iklan : suaralira@gmail.com
Phone : 081266367545
AVAILABLE ON :