Peringati Hari Santri, Dihadiri Ketua DPRD Riau Yulisman


Dibaca: 202 kali 
Selasa,15 November 2022 - 17:36:59 WIB
Peringati Hari Santri, Dihadiri Ketua DPRD Riau Yulisman
Suaralira.com, Pekanbaru (Riau) -- Hari Santri Tahun 2022, kali ini dipusatkan di Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu). Dengan diikuti sebanyak 431 Pondok Pesantren (Ponpes) se - Provinsi Riau, hari Selasa (15/11/2022).
 
 
Kegiatan ini, juga dihadiri Ketua DPRD Provinsi Riau Yulisman, Gubernur Riau Syamsuar, Bupati Inhu Rezita Meylani Yopi, Asisten I Setdaprov Riau Masrul Kasmy, Asisten II Setdaprov Riau M. Job Kurniawan, beserta rombongan Forkopimda, dan lainnya. Kegiatan ini berjalan khidmat.
 
Sekitar 1.800 santri/wati berkumpul di depan Gedung Sejuta Tangkai, Sekip Hilir untuk mengikuti pawai ini. Seusai melakukan pawai, Ketua DPRD Provinsi Riau bersama rombongan melaksana acara Sarasehan dengan tema Pondok Pesantren Ramah Anak Dalam Bingkai 4 Pilar Kebangsaan.
 
 
Dalam kata sambutannya, Ketua DPRD Provinsi Riau ini mengucapkan selamat Hari Santri 2022 dan sekaligus berharap agar para santri dapat menjadi generasi penerus bagi masa depan bangsa serta negara Indonesia. “Izin kan kami, dalam hal ini mengucapkan selamat hari santri tahun 2022," ujarnya.
 
 
Kesempatan itu, Politisi Golkar ini sebut bahwa diharapkan para santri agar bisa menjadi generasi penerus terhadapnya masa depan Indonesia. Makanya, pada ivent atau moment ini, dirinya meyakini, santri ujung tombak dalam selamatkan generasi dan bangsa.
 
 
Sementara itu, Gubernur Riau Syamsuar memberikan apresiasi kepada pengurus pondok pesantren dan para santri/wati yang ada se- Provinsi Riau serta panitia penyelenggara ini, telah menyukseskan kegiatan peringatanya Hari Santri 2022, dipusatkan ini di Inhu.
 
Katanya, minat dari generasi milenial di Bumi Lancang Kuning untuk belajar ilmu agama di pondok pesantren ini semakin meningkat. Ini sambungnya, dibuktikan hal perkembanganya yang pesat, kalau Ponpes di Riau tahun ini berjumlah 433. Hal ini, menakjubkan. 
 
 
Syamsuar, perkembangan dari Pondok Pesantren di Provinsi Riau ini semakin berkembang pesat di akhir tahun 2019 berjumlah 218 pondok pesantren. Hal itu, disebut tahun 2022 meningkatkan sejumlah 433. "Pondok pesantren baru bertambah," katanya.
 
 
Dia menerangkan, Pemerintah Provinsi Riau memiliki komitmen tinggi didalam penyelenggaraannya pendidikan untuk hasilkanya sumber daya manusia yang berkualitas, terkhusus di pesantren. Ini yang juga dibuktikan diterbitkan Perda Nomor 6 tahun 2022.
 
Dalam kata sambutanya, Bupati Rezita merasa bangga atas terselenggaranya prosesi peringatan Hari Santri. Dia pun menyebutkan, yang diharapkan melalui Ponpes lahir santri-santri yang beriman dan serta bertakwa. Dikarena, Ponpes tempat menuntut ilmu. (Dairul/Galery Photo DPRD Riau/sl)
 
 
 
 
 

Akses suaralira.com Via Mobile m.suaralira.com
TULIS KOMENTAR
BERITA sebelumnya

BERITA POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Angsa I No. 4b Sukajadi – Pekanbaru – Riau - Indonesia
Email Redaksi : suaralira@gmail.com
Email Bagian Iklan : suaralira@gmail.com
Phone : 081266367545
AVAILABLE ON :