Musnahkan Barang Bukti, Kasat Narkoba : 'Mari Bersama Bersinergi Kita Perangi Narkoba'


Dibaca: 592 kali 
Selasa,22 November 2022 - 14:51:04 WIB
Musnahkan Barang Bukti, Kasat Narkoba : 'Mari Bersama Bersinergi Kita Perangi Narkoba'
Suaralira.com, Siak (Riau) -- Polres Siak melaksanakan pemusnahan sebanyak 21,89 ( dua puluh satu koma delapan sembilan ) gram narkoba jenis sabu-sabu, berlangsung di ruang penyidikan Satres narkoba Polres Siak, pada Selasa (22/11/2022).
 
Pemusnahan ini dilaksanakan dengan cara melarutkan serbuk narkoba jenis sabu-sabu ini dengan air lalu diblender, kemudian dibuang ke dalam lubang Water Closed ( WC ).
 
Saat pemusnahan itu disaksikan kedua tersangka dengan mengenakan baju tahanan warna orange, masing-masing berinisial NS, ( 35 ) warga Kampung Tualang Barat Kecamatan Taualang Kabupaten Siak, dan KS, ( 30 ) warga Kampung Minas Timur Kecamatan Minas Kabupaten Siak.
 
Selain itu, tampak hadir, Kasat Narkoba Polres Siak AKP Sihol Sitinjak SH, Ketua Pengadilan negeri siak yang diwakili oleh Panitra PN Siak Taufik FA SH, Kepala kejaksaan negeri siak diwakili Jaksa Penuntut Reviana SH, Kanit Reskrim Polsek Minas Iptu Musa Sibarani, SH, KBO Satres Narkoba Polres Siak Ipda F Manurung SH, Kanit Provost Si Propam Polres Siak Ipda DB Sembiring,Penasehat hukum Wan erwin temimi SH, Ketua granat (gerakan anti narkoba) Kabupaten Siak Bobi Simanjuntak, dan Ketua LAN (lembaga anti narkoba) Kabupaten Siak Amrizal
 
Adapun barang bukti (BB) yang dimusnahkan ini, merupakan hasil tangkapan tim Satres Narkoba Polres Siak,  dan Polsek Minas beberapa waktu lalu.
 
Dijelaskan bahwa barang bukti narkoba yang akan dimusnahkan seberat 4,54 (empat koma lima empat) gram disita dari tersangka NS yang ditangkap Satres Narkoba Polres Siak dan 17,35 (tujuh belas koma tiga lima) gram dari tersangka KS Yang ditangkap unit reskrim Polsek Minas.
 
"Hari ini, saya bersama Para undangan yang hadir melaksanakan pemusnahan BB hasil tangkapan Satres Narkoba Polres dan Polsek Minas. Saya jamin BB ini sesuai dengan saat ditangkap serta Saya pastikan penyidik bekerja secara profesional," cetus AKP Sihol.
 
Ia berharap, dari hasil penangkapan yang dimusnahkan itu kerjasama stakeholder semakin erat dalam mencegah masuknya narkoba ke Kabupaten Siak yg merupakan daerah rawan peredaran narkoba.
 
"Harapan kita, agar berpartisipasi dan berkolaborasi dalam penanggulangan narkoba di Kabupaten Siak semakin bersinergi agar Kabupaten Siak bebas dari bahaya narkoba," ungkapnya.
 
Pemusnahan ini kata AKP Sihol, sebagai bentuk sinergitas bersama dalam memberantas narkoba di Kabupaten Siak. Selanjutnya, menyampaikan informasi kepada masyarakat pada umumnya terkait dengan pencapaian kinerja Polres Siak.
 
"Tentunya dalam melakukan pengungkapan kasus dan penegakkan hukum terhadap pelaku tindak pidana narkotika. Kemudian
mengedukasikan kepada warga di Kabupaten Siak tentang bahaya narkoba," Ucap AKP Sihol. (J Manik/sl)
 

Akses suaralira.com Via Mobile m.suaralira.com
TULIS KOMENTAR
BERITA sebelumnya

BERITA POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Angsa I No. 4b Sukajadi – Pekanbaru – Riau - Indonesia
Email Redaksi : suaralira@gmail.com
Email Bagian Iklan : suaralira@gmail.com
Phone : 081266367545
AVAILABLE ON :