Babinsa Koramil 01/Rengat Melaksanakan Sosialisasi dan Patroli Pencegahan Karhutla


Dibaca: 230 kali 
Kamis,24 November 2022 - 13:48:53 WIB
Babinsa Koramil 01/Rengat Melaksanakan Sosialisasi dan Patroli Pencegahan Karhutla
Suaralira.com, Rengat (Riau) -- Untuk mencegah kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) Babinsa Koramil 01/Rengat melaksanakan patroli Karhutla didesa Rantau Mapesai Kecamatan Rengat Kabupaten Indragiri Hulu, Kamis (24/11/2022).
 
Saat patroli, Babinsa juga mengedukasi warga untuk mencegah Karhutla. Mereka menghimbau kepada masyarakat agar tidak lagi membuka lahan dengan cara membakar.
 
Masyarakat saat membersihkan lahan dingatkan agar menjaga api saat sedang membakar agar tidak terjadi kebakaran. Begitu juga, ketika membuang puntung rokok agar dipastikan benar-benar padam sebelum membuangnya.
 
Patroli Karhutla ini secara rutin dilaksanakan oleh Babinsa di wilayah Koramil 01/Rengat untuk memantau titik api. Masyarakat juga diajak peduli dengan lingkungan guna mencegah terjadinya karhutla.
 
"Apabila masyarakat melihat atau menemukan orang yang dengan sengaja ataupun tidak dengan disengaja membakar lahan atau hutan, segera laporkan kepada aparat di Desa. Baik itu kepada Babinsa, Babinkamtibmas maupun unsur perangkat desa lainnya agar dengan cepat dapat ditindak lanjuti," tegasnya.
 
Diminta kerja sama semua pihak perlu untuk mencegah Karhutla. "Ini lingkungan kita, hutan kita, jadi kita ajak masyarakat sama-sama peduli dengan lingkungan," tandasnya. (P4as/sl)
 

Akses suaralira.com Via Mobile m.suaralira.com
TULIS KOMENTAR
BERITA sebelumnya

BERITA POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Angsa I No. 4b Sukajadi – Pekanbaru – Riau - Indonesia
Email Redaksi : suaralira@gmail.com
Email Bagian Iklan : suaralira@gmail.com
Phone : 081266367545
AVAILABLE ON :