Cuaca mulai Panas, Babinsa Terus Giatkan Patroli Karhutla ke Desa-desa


Dibaca: 538 kali 
Jumat,25 November 2022 - 12:57:54 WIB
Cuaca mulai Panas, Babinsa Terus Giatkan Patroli Karhutla ke Desa-desa
Suaralira.com, Rengat (Riau) -- Babinsa Koramil 01/Rengat Kodim 0302/Inhu, gencar lakukan Patroli dan Sosialisasi Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) rutin di Kecamatan Rengat dengan Menyisir Lahan, Hutan dan Kebun milik Masyarakat di Desa Sungai Beringin Kecamatan Rengat.
 
Pagi sekitar pukul 08.30 WIB anggota patroli gabungan kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) meninjau lahan, hutan dan kebun milik masyarakat yang rawan terjadi kebakaran pada musim kemarau ini, Jumat (25/11/2022).
 
Walau Patroli tidak ditemukan adanya titik api dan asap di lahan, hutan dan kebun di tanah milik masyarakat. Petugas patroli terus mensosialisasikan dan menghimbau kepada seluruh masyarakat mengenai karhutla. “Hindari melakukan pembakaran lahan, hutan dan kebun pada musim kemarau yang akan mengakibatkan kebakaran”, kata Babinsa.
 
“Tim lakukan monitoring kawasan, sosialisasi, pencarian informasi dan pemetaan masalah, melakukan groundcheck hotspot apabila terdeteksi muncul hotspot, lakukan pemadaman dini jangan sampai api membesar,” tandasnya.
 
Dengan adanya kegiatan patroli dan posko terpadu pencegahan karhutla diharapkan upaya pencegahan karhutla di tingkat tapak yang melibatkan multistakeholder akan semakin sinergis.
 
Upaya terpadu dimaksud perlu memperhatikan kearifan lokal masyarakat,bertahap mencari solusi bagi pembakar hutan dan lahan yang bermotif ekonomi, "tandanya. (P4as/sl)
 

Akses suaralira.com Via Mobile m.suaralira.com
TULIS KOMENTAR
BERITA sebelumnya

BERITA POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Angsa I No. 4b Sukajadi – Pekanbaru – Riau - Indonesia
Email Redaksi : suaralira@gmail.com
Email Bagian Iklan : suaralira@gmail.com
Phone : 081266367545
AVAILABLE ON :