Babinsa dan Masyarakat Terus Lakukan Pencegahan Karhutla Kecamatan Rengat


Dibaca: 496 kali 
Sabtu,26 November 2022 - 14:08:40 WIB
Babinsa dan Masyarakat Terus Lakukan Pencegahan Karhutla Kecamatan Rengat
Suaralira.com, Rengat (Riau) -- Permasalahan kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) akhir-akhir  ini sering terjadi, baik pada lahan masyarakat maupun hutan, hal ini dipicu oleh cuaca kering akibat jarang turun hujan. kebakaran  terjadi pada lahan gambut akan menimbulkan dampak yang luar biasa diantaranya sangat sulit untuk dipadamkan, cepat merembet dan menimbulkan asap yang pekat dan sangat mengganggu aktivitas.
 
Menyikapi kondisi tersebut, Koramil 01/Rengat sesuai perintah Danramil 0302/Inhu gencar melaksanakan sosialisasi pencegahan kebakaran hutan dan lahan, serta babinsa yang ada di wilayah kampung kampung aktif mengajak dan menggugah kesadaran masyarakat untuk mencegah dan menggelar patroli ke lahan lahan yang mudah terbakar.
 
Anggota Koramil 01/Rengat bersama masyarakat melaksanakan patroli ke lahan lahan di Desa kampung pulau  Kecamatan Rengat. Sabtu (26/11/2022).
 
Patroli serupa juga dilakukan oleh babinsa lainnya sesuai dengan wilayah tanggung jawab masing masing.
 
Pencegahan kebakaran lahan dan hutan di wilayah Koramil 01/Rengat Danramil 01/Rengat Kapten Inf Ardiyasman menyampaikan bahwa kebakaran lahan yang  terjadi selama ini bisa cepat diatasi dan tidak meluas, tidak sampai mengganggu aktifitas masyarakat.
 
Danramil juga mengatakan, mengapresiasi positif langkah-langkah yang telah ditempuh selama ini dalam mencegah kebakaran lahan dan hutan, termasuk didalamnya peran aktif dari rekan-rekan babinsa yang tidak mengenal lelah mengajak masyarakat untuk mencegah kebakaran lahan dan hutan, "ungkapnya.(P4as/sl)
 

Akses suaralira.com Via Mobile m.suaralira.com
TULIS KOMENTAR
BERITA sebelumnya

BERITA POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Angsa I No. 4b Sukajadi – Pekanbaru – Riau - Indonesia
Email Redaksi : suaralira@gmail.com
Email Bagian Iklan : suaralira@gmail.com
Phone : 081266367545
AVAILABLE ON :