Babinsa Ingatkan Warga Binaan Rutan Kelas IIB Rengat Tentang Kesadaran Berbangsa


Dibaca: 516 kali 
Sabtu,26 November 2022 - 14:09:43 WIB
Babinsa Ingatkan Warga Binaan Rutan Kelas IIB Rengat Tentang  Kesadaran Berbangsa
Suaralira.com,  Rengat (Riau) -- Warga Binaan Rumah Tahanan Negara kelas IIB Rengat secara bergantian mendapat giliran untuk mendengarkan tentang kesadaran berbangsa dan bernegara dari Babinsa Koramil 01/Rengat, Sabtu (26/11/2022).
 
Berlangsung di Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Rengat, yang dihadiri oleh Babinsa Koramil 01/Rengat Serka Surwaidi selaku  narasumber materi dan juga sebagai Babinsa Kelurahan Pematang Reba,  tampak juga hadir Badai selaku kepala Pengamanan Rumah Tahanan Negara Kelas  IIB Rengat Jl. Pekan Heran Kelurahan Pematang Reba Kecamatan Rengat Barat, kab. Indragiri Hulu, Riau.
 
Kepala Rutan kelas IIB Rengat Julius Barus, SE kepada suaralira.com mengatakan, kegiatan ini akan menjadi ajang silaturahmi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) terutama dengan koramil 01/Renggat untuk menggugah rasa kebangsaan Warga Binaan Rutan Kelas IIB Rengat, yang mungkin selama ini sudah kurang pemahaman tentang istilah kesadaran kebangsaan dan bernegara.
 
Sehingga belum maksimal diterapkan dalam kehidupan sehari-hari, maka hari ini kami mengundang dari Koramil 01/Rengat yang di wakili oleh Babinsa Serka Sarwaidi untuk memberikan pencerahan tentang Berbangsa dan Bernegara yang baik. kegiatan pembekalan ini berlangsung selama satu  hari.
 
Kedepannya kegiatan ini dalam rencana akan diadakan setiap bulannya dengan narasumber dari pihak Koramil 01/Rengat secara bergiliran, "terangnya.
 
Sementara itu Danramil 01/Rengat yang diwakili Babinsa Serka Sarwaidi mengajak semua anak binaan untuk selalu bersabar dan tabah dalam menjalankan roda kehidupan ini, semua kalian tidak bersalah hanya keadaan yang menghukum kalian, Tutup Babinsa. (P4as/sl)

Akses suaralira.com Via Mobile m.suaralira.com
TULIS KOMENTAR
BERITA sebelumnya

BERITA POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Angsa I No. 4b Sukajadi – Pekanbaru – Riau - Indonesia
Email Redaksi : suaralira@gmail.com
Email Bagian Iklan : suaralira@gmail.com
Phone : 081266367545
AVAILABLE ON :