Babinsa Rutin Sosialisasi Cegah Wabah PMK Pada Ternak


Dibaca: 349 kali 
Sabtu,26 November 2022 - 14:10:32 WIB
Babinsa Rutin Sosialisasi Cegah Wabah PMK Pada Ternak
Suaralira.com, Rengat (Riau) -- Babinsa Koramil 01/Rengat Kodim 0302/Inhu melakukan pengecekan kesehatan hewan ternak sapi di wilayah Teritorialnya, Seperti halnya Babinsa Koramil 01/Rengat Serma Sumarno di desa Kuantan Babu Kecamatan Rengat Kabupaten Indragiri Hulu di kandang ternak Heru. Sabtu (26/11/22). 
 
Saat dijumpai oleh suaralira.com Danramil 01/Rengat Kapten Inf Ardiyasman mengatakan bahwa pengecekan yang dilakukan oleh babinsa bersama Tim keswan terhadap hewan ternak sapi  itu mencakup pemeriksaan fisik mulai dari mulut, kuku.
 
Sampai saat ini pengecekan yang dilakukan Babinsa bersama Tim Keswan seluruh ternak sapi dan kambing tidak terindikasi gejala klinis mengarah ke PMK, "katanya.
 
Sementara dari pihak Tim Keswan Dr Hewan Jhoni mengatakan bahwa pengecekan kesehatan hewan ternak itu akan rutin terus kita lakukan dengan didampingi oleh Babinsa. Hingga saat ini seluruh hewan ternak di wilayah Kecamatan Rengat dinyatakan dalam kondisi Aman dari PMK. 
 
Apabila ada hewan yang terindikasi memiliki gejala penyakit mulut dan kuku akan langsung dikarantina. Ia juga bersama Babinsa akan terus melakukan sosialisasi dan edukasi kepada para peternak di wilayah Desa Kuantan Babu terkait antisipasi penyebaran PMK, "terangnya. (P4as/sl)
 

Akses suaralira.com Via Mobile m.suaralira.com
TULIS KOMENTAR
BERITA sebelumnya

BERITA POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Angsa I No. 4b Sukajadi – Pekanbaru – Riau - Indonesia
Email Redaksi : suaralira@gmail.com
Email Bagian Iklan : suaralira@gmail.com
Phone : 081266367545
AVAILABLE ON :