Babinsa Koramil 01/Rengat Memonitoring Hewan Ternak di Wilayah Binaannya


Dibaca: 596 kali 
Minggu,27 November 2022 - 14:03:56 WIB
Babinsa Koramil 01/Rengat Memonitoring Hewan Ternak di Wilayah Binaannya
Suaralira.com, Rengat (Riau) -- Serda Eko Taufan melaksanakan kegiatan monitoring penyakit mulut dan kuku (PMK) pada hewan ternak di wilayah Kelurahan Sekip Hilir, Kecamatan Rengat. Kegiatan dilaksanakan untuk mencegah penyebaran dan penukaran wabah PMK pada hewan ternak di wilayah Kelurahan Sekip Hilir, Kecamatan Rengat.
 
Monitoring  secara Berkesinambungan yang dilaksanakan secara bergantian oleh pihak yang terkait seperti dokter hewan, babinsa dan BPBD Kabupaten Indragiri Hulu, selain monitoring dilaksanakan juga pengecekan hewan ternak dan sekaligus penyuluhan kepada warga. 
 
Dan Hasil pengecekan dari penyuluh tersebut telah tervaksin sebanyak 145 Dosis dan juga menyampaikan akan terus melaksanakan monitoring pada hewan ternak di wilayah Kalurahan Sekip Hilir, Kecamatan Rengat Agar tidak terjadi penyebaran penyakit ( PMK ) pada hewan di wilayah Kelurahan Sekip Hilir, Kecamatan Rengat, Kabupaten Indragiri Hulu.
 
Saat dilakukan pemantauan Dalam di Kandang Ternak milik warga dalam keadaan sehat. Serta tidak ada tanda-tanda yang menunjukkan terjangkit PMK pada sapi tersebut.
 
“Kita menghimbau kepada peternak yang berada di wilayah Kelurahan Sekip Hilir  bila menemukan indikasi atau tanda-tanda PMK pada sapi tersebut, maka pihaknya sesegera mungkin akan melaporkannya dengan pihak terkait agar segera ditindak lanjuti.” Tutup Serda Eko Taufan. (P4as/sl)
 

Akses suaralira.com Via Mobile m.suaralira.com
TULIS KOMENTAR
BERITA sebelumnya

BERITA POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Angsa I No. 4b Sukajadi – Pekanbaru – Riau - Indonesia
Email Redaksi : suaralira@gmail.com
Email Bagian Iklan : suaralira@gmail.com
Phone : 081266367545
AVAILABLE ON :