Bupati Rezyta : 'IBI Diminta Bersinergi Dengan Pemerintah Untuk Identifikasi Angka Stunting Inhu'


Dibaca: 569 kali 
Minggu,27 November 2022 - 16:54:54 WIB
Bupati Rezyta : 'IBI Diminta Bersinergi Dengan Pemerintah Untuk Identifikasi Angka Stunting Inhu'
Suaralira.com, Inhu (Riau) -- Bersempena dengan Hari Ulang Tahun HUT Korpri ke-51 dan Ikatan Bidan Indonesia (IBI) ke -71 cabang  Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) Senam massal dan Jalan Santai dngan tema "Perjalanan Panjang Profesi Bidan Mewujudkan Generasi Unggul Menuju Indonesia Sehat dan Maju” digelar di Danau Raja Rengat, Minggu Pagi (27/11/22).
 
Langsung dihadiri oleh Bupati Inhu Rezita Meylani Yopi, SE, Sekretaris Daerah Ir. H. Hendrizal, M.Si, Anggota DPRD Kab. Inhu,serta anggota Forkopimda Kab. Inhu menambah semangat dan semaraknya Kegiatan yang diikuti oleh seluruh anggota IBI Kab. Inhu, Kepala OPD lingkup Pemerintah Kabupaten Inhu beserta staf dan beberapa Organisasi Wanita serta Masyarakat Kab Inhu ini.
 
Ketua IBI Cabang Kab Inhu Rika Varia Nora SSi.T, MPH dalam sambutannya sangat bersyukur dengan terselenggaranya Kegiatan ini, Kegiatan Ini juga nantinya akan terus digelar setiap tahunnya, "ucapnya.
 
Ditambahkan Rika Saat ini Bidan di Kab. Inhu berjumlah 1.069 yang tersebar di beberapa daerah dan 75% dari angka tersebut bekerja di pemerintahan Kab Inhu, 25% lainnya bertugas atau membuka prakter mandiri swasta, "terangnya.
 
Sementara dalam sambutan Bupati Indragiri Hulu Rezita Meylani Yopi SE  Berharap kepada seluruh bidan meningkatkan kualitas diri, pelayanan terbaik pada masyarakat, dengan terciptanya para bidan yang berkualitas mampu memperkecil angka kematian pada bayi, "ujarnya.
 
Berharap IBI bisa Bersinergi dengan Pemerintah Kab. Inhu untuk mengidentifikasi menurunkan angka stunting di Kab Inhu. "Pesannya.
 
Tidak hanya Peran Bidan tidak sebatas memberikan pelayanan kebidanan, akan tetapi Bidan juga menjadi Pengelola, Pendidik, Peneliti serta menggerakkan dan Memberdayakan Masyarakat, "harapnya.
 
"Selain itu Rezita juga memberikan apresiasi dan penghargaan kepada Bidan di seluruh Kab. Inhu terhadap dedikasi dan perjuangan bidan dalam upaya memberikan pelayanan kesehatan bagi masyarakat" Terangnya. 
 
Diakhir sambutanya dan atas nama Pemerintah dan Masyarakat Kab Inhu "Saya mengucapkan Selamat HUT IBI ke-71, Semoga tugas para bidan di beri kelancaran, kemudahan dan diberi amal ibadah di akhirat". Tambahnya.
 
Setelah memberikan kata sambutan Selanjutnya Rezita juga menyempatkan untuk berkunjung ke beberapa boat melakukan pemeriksaan, langsung beliau juga langsung acara pemberian doorprize utama. (P4as/sl)
 

Akses suaralira.com Via Mobile m.suaralira.com
TULIS KOMENTAR
BERITA sebelumnya

BERITA POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Angsa I No. 4b Sukajadi – Pekanbaru – Riau - Indonesia
Email Redaksi : suaralira@gmail.com
Email Bagian Iklan : suaralira@gmail.com
Phone : 081266367545
AVAILABLE ON :