Lelang Angkutan Sampah Akan Menggunakan Sistem BLUD


Dibaca: 304 kali 
Kamis,01 Desember 2022 - 07:50:29 WIB
Lelang Angkutan Sampah Akan Menggunakan Sistem BLUD Ket foto : Pj Sekdako Pekanbaru, Indra Pomi Nasution ST M Si
Suaralira.com, Pekanbaru - Pemerintah kota Pekanbaru ( Pemko) kembali melakukan proses pelelangan untuk angkutan sampah. Persiapan tehnis dalam proses pelelangan sudah diatur sebagaimana mestinya.
 
Hal senada disampaikan Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Pekanbaru, Indra mengatakan lelang angkutan sampah akan dimulai pada tanggal 1 Desember 2022. Diharapkan, Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Pekanbaru sudah menyiapkan berkas yang dibutuhkan.
 
"Proses lelang angkutan sampah akan segera kita mulai, target kita tanggal 1 Desember 2022," ujarnya, Rabu (30/11).
 
Sebelumnya, Pj Wali Kota Pekanbaru, Muflihun mengatakan pengangkutan sampah pada tahun 2023 masih akan menggunakan pihak ketiga. Meskipun ada rencana agar pengelolaan sampah menggunakan sistem BLUD yang dipertimbangkan lebih efektif dan efesien dalam mengelola sampah.
 
Namun, dikarenakan persiapan untuk menggunakan sistem tersebut membutuhkan waktu yang lama. Maka pelaksanaannya diundur.
 
"Kita masih tetap lelang kepada pihak ketiga untuk pengangkutan sampah. Untuk sistem BLUD itu masih dalam proses.
 
Harapan kita nantinya, mulai dari proses pemberkasan, penawaran sampai pada pengumuman pemenang, panitia lelang agar dapat bekerja dengan profesional. Kita juga berharap siapapun nantinya yang akan menjadi pemenang, agar dapat bekerja dengan maksimal sesuai dengan harapan masyarakat maupun Pemko Pekanbaru, tegasnya. (Zha/St/sl)

Akses suaralira.com Via Mobile m.suaralira.com
TULIS KOMENTAR
BERITA sebelumnya

BERITA POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Angsa I No. 4b Sukajadi – Pekanbaru – Riau - Indonesia
Email Redaksi : suaralira@gmail.com
Email Bagian Iklan : suaralira@gmail.com
Phone : 081266367545
AVAILABLE ON :