Kapolres Rohil Hadiri Launching Penghijauan Serentak Korem 031/Wira Bima di Kodim 0321


Dibaca: 395 kali 
Jumat,02 Desember 2022 - 16:26:56 WIB
Kapolres Rohil Hadiri Launching Penghijauan Serentak Korem 031/Wira Bima di Kodim 0321
Suaralira.com, Rohil (Riau) -- Kapolres Rokan Hilir ( Rohil ) Polda Riau, AKBP Andrian Pramudianto SH, SIK, MSi. Hadiri kegiatan Launching Penghijauan di wilayah Kodim 0321/Rohil dalam Rangka Penghijauan Serentak di wilayah Korem 031/Wira Bima. di Jln. Pedamaran Kep. Labuhan Tangga Besar Kecamatan Bangko Kabupaten Rokan Hilir. Kamis 1 Desember 2022 Pukul 09.00 WIB.
 
Penghijauan Serentak Korem 031/Wira Bima dengan Tema Bersama Lestarikan Bumi Indonesia, Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat. Ini dihadiri oleh, Wakil Bupati Rohil, H. Sulaiman SS. MH. Ketua DPRD Rohil, diwakili Wakil Ketua, Basiran Nur Efendi SE. Dandim 0321/Rohil, Letkol Inf. M. Erfani SH. M.Tr (Han). Kajari Rohil, Yuliarni Appy SH. MH, diwakili Kasi BB Kejari Rohil Abu Abdurachman SH,,MH.Kadis DLHK Rohil, Suwandi S.Sos.
 
Juga, Camat Bangko, Aspri Mulya S.STP, Penghulu Lab. Tangga Besar diwakili Sekdes, Eka,  Pincab Bank BRI Bagansiapiapi, Eka Marviandi,  Ketua Persit KCK Cab. LXXVI Kodim 0321/Rohil beserta pengurus, Pengawas Lapangan, Usbu Ta'aruf STAI Ar-Ridho dan Pramuka Saka Wira Kartika Kodim 0321/Rohil.
 
Kapolres Rohil AKBP Andrian Pramudianto SH, SIK, MSi melalui Kasi Humas Polres Rohil AKP Juliandi SH menjelaskan tentang kegiatan yang diikuti oleh Institusi Polri Resort Rokan Hilir ini.
 
Mengikuti rangkaian kegiatan Launching Penghijauan di wilayah Kodim 0321/Rohil dalam Rangka Penghijauan Serentak di wilayah Korem 031/Wira Bima," ungkap AKP Juliandi.
 
Beberapa tertib acara yang diikuti oleh Bapak Kapolres, antara lain,  Kata pembuka dari protokol. Menyanyikan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya. Pembacaan Doa.Sambutan Danrem 031/WB. Sambutan Gubernur Riau. Penanaman serentak Louncing Penghijauan, Fhoto Bersama,  Vidio Conference dan acara Selesai," jelas Kasi Humas Polres Rohil ini.
 
Dikatakan AKP Juliandi, "Sambutan Danrem 031/WB, Kegiatan penghijauan ini sebagai amal ibadah, karena dapat menghindarkan daerah ini dari angin puting beliung dan mengurangi dampak dari panas global dan Kegiatan Launching Penghijauan merupakan bentuk kepedulian kita semua dalam rangka melakukan perbaikan lingkungan sehingga dapat menjadi contoh kepada Masyarakat Khususnya.
 
Terus, Kegiatan ini adalah upaya untuk menjaga lingkungan dari menjadi gersang dan gundul akibat dari Karhutla, untuk itu melalui penghijauan ini menjadi bukti nyata dan komitmen kita untuk ikut berperan dalam upaya mencegah terjadinya abrasi, konservasi, keanekaragaman hayati, menyerapan karbondioksida di atmosfer untuk mengantisipasi dampak perubahan iklim. Danrem 031/ Wira Bima mengajak kita bersama sama menjaga, merawat dan memelihara alam dengan baik, sehingga dapat memberikan manfaat bagi keselamatan lingkungan dan untuk generasi kita yang akan datang," jelas AKP Juliandi lagi.
 
Sementara itu, Gubri menyampaikan bahwa Pemerintah Provinsi Riau memberikan Apresiasi yang tinggi buat pelaksanaan kegiatan penghijauan serentak ditiap Kota/Kabupaten se Provinsi Riau yang dilaksanakan oleh Korem 031/WB dan seluruh jajarannya.
 
Pemerintah Provinsi. Riau setuju dengan apa yang disampaikan Danrem 031/WB yaitu Menanam satu pohon sama dengan menyiapkan satu tempat kita di surga. Dan kata Gubri apa yang sudah diamanahkan oleh pak Danrem agar dapat kita tindak lanjuti, yaitu agar pohon-pohon yang ditanam tetap dirawat, demi menjaga kelestarian lingkungan dan untuk generasi kedepannya. Dan acaranya selesai, "kata AKP Juliandi. (J Manik/sl)
 

Akses suaralira.com Via Mobile m.suaralira.com
TULIS KOMENTAR
BERITA sebelumnya

BERITA POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Angsa I No. 4b Sukajadi – Pekanbaru – Riau - Indonesia
Email Redaksi : suaralira@gmail.com
Email Bagian Iklan : suaralira@gmail.com
Phone : 081266367545
AVAILABLE ON :