Laksanakan Komsos, Babinsa 01 Rengat Berikan Motivasi Kepada Petani Mentimun


Dibaca: 371 kali 
Sabtu,03 Desember 2022 - 16:09:49 WIB
Laksanakan Komsos, Babinsa 01 Rengat Berikan Motivasi Kepada Petani Mentimun
Suaralira.com, Rengat - Babinsa Koramil 01/Rengat Praka Arnold melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dan membuat lanjaran tanaman mentimun di Desa Bukit Petaling.
 
Membantu membuat lanjaran tersebut merupakan alat bantu tanaman untuk merambat atau menjalar secara vertikal dan fungsi lanjaran adalah untuk memaksimalkan potensi produksi tanaman, menghemat lahan agar tanaman mendapat sirkulasi udara dan sinar matahari lebih merata, serta mempermudah perawatan dan proses panen, Sabtu (03/12/2022)
 
Budidaya tanaman timun "katanya akan berhasil apa bila dirawat dengan baik, terutama faktor keamanan tanaman sehingga terhindar dari gangguan binatang maupun hewan pemakan tumbuhan.
 
Kegiatan ini merupakan suatu wujud peran serta Babinsa dalam pelaksanaan tugas pendampingan dalam membantu petani mulai dari membuka lahan hingga masa panen.
 
Kegiatan ini adalah bentuk kepedulian, kedekatan, dan rasa solidaritas Babinsa dalam membantu mengurangi kesulitan yang dihadapi warga binaannya.
 
Apalagi timun merupakan salah satu jenis buah-buahan yang sering digunakan untuk sayuran. Tentunya ada perawatan yang serius dirawat dengan baik."terangnya.
 
Sementara itu petani Timun bakri menyampaikan terimakasih kepada Babinsa yang telah sudi berkunjung untuk memberikan motivasi untuk semangat kepada kami sebagai warga.
 
Dan saya berharap agar wujud kebersamaan antara TNI dan rakyat dimanapun berada dan bertugas tetap terus terjalin serta terpelihara demi kesejahteraan dan kemajuan di wilayah binaannya."harapnya. (P4as/sl)

Akses suaralira.com Via Mobile m.suaralira.com
TULIS KOMENTAR
BERITA sebelumnya

BERITA POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Angsa I No. 4b Sukajadi – Pekanbaru – Riau - Indonesia
Email Redaksi : suaralira@gmail.com
Email Bagian Iklan : suaralira@gmail.com
Phone : 081266367545
AVAILABLE ON :