Kejar Target Pencapaian Vaksinasi Tiga atau Boster, Babinsa Sosialisasi Turun Ke Dusun-Dusun


Dibaca: 445 kali 
Minggu,04 Desember 2022 - 13:00:40 WIB
Kejar Target Pencapaian Vaksinasi Tiga atau Boster, Babinsa Sosialisasi Turun Ke Dusun-Dusun
Suaralira.com, Rengat (Riau) -- Babinsa Koramil 01/Rengat Kodim 0302/Inhu Serma Syafril Arwin bersama Bhabinkamtibmas dan Bidan Desa turun ke Dusun-Dusun diwilayah desa Talang Jerinjing Kecamatan Rengat Barat Kabupaten Indragiri Hulu. Walaupun hari Libur warga Dusun 2 di lahan Parkiran Masjid  Al Taqwa Minggu tanggal (04/12/2022).
 
Kedatangan rombongan tersebut untuk lakukan kegiatan sosialisasi bagi warga yang belum melaksanakan vaksin ke Tiga atau Boster. Agar disuntik vaksin 
 
Pencapaian vaksin Ke Dua sudah mencapai diatas 90 % sedangkan untuk vaksin Boster ini baru mencapai 40%., Babinsa menajak kepada warga supaya divaksin Boster, karena vaksin ini berguna untuk ketahanan imunitas agar tubuh kita  tidak tepapar virus Covid 19.
 
"Selain itu,Babinsa juga mengimbau warga yang punya anak Bayi supaya dibawa ke Pos Yandu untuk memeriksakan dan mengetahui perkembangan bayinya, supaya tidak kekurangan gizi sehingga tumbuh normal dan sehat.
 
"Tidak hanya menyampaikan Himbauan vaksin dan pemberian gizi akan tetapi Babinsa dan Bhabinkamtibmas juga mendapatkan tolakan Vaksin Boster Oleh Warga dengan alasan rata-rata setelah divaksin Boster banyak yang sakit.
 
Diskusi berikan imbauan dan ajakan berikan pengertian bahwa vaksin Boster ini tidak semua warga yang disuntik Boster mengalami demam. Upaya  berikan contoh dan masukkan dan kegunaan vaksin Boster oleh petugas untungnya masyarakat bisa menerima walaupun ada juga sebagaian merasa cemas akan efek setelah di vaksin. 
 
Hasil sosialisasi masyarakat akan bersedia bila ada team vaksinator vaksinasi datang ke desa mereka dikantor desa, warga juga diminta mengajak para keluarga dan tetangga mereka supaya mau di vaksin Boster. "Pesan Babinsa. 
 
Bahwa waktu kita tinggal satu bulan lagi ditahun ini, jangan salah gunakan kesempatan ini  karena kita tahu  apa tahun depan vaksin ini masih gratis atau tidak, "pesan Babinsa. (P4as/sl)
 

Akses suaralira.com Via Mobile m.suaralira.com
TULIS KOMENTAR
BERITA sebelumnya

BERITA POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Angsa I No. 4b Sukajadi – Pekanbaru – Riau - Indonesia
Email Redaksi : suaralira@gmail.com
Email Bagian Iklan : suaralira@gmail.com
Phone : 081266367545
AVAILABLE ON :