Surwaidi : 'Bahaya PMK Jangan Dianggap Remeh Pasti Banyak Kerugiannya'


Dibaca: 447 kali 
Minggu,04 Desember 2022 - 13:01:39 WIB
Surwaidi : 'Bahaya PMK Jangan Dianggap Remeh Pasti Banyak Kerugiannya'
Suaralira.com, Rengat (Riau) -- Untuk menjaga kesehatan hewan terutama Sapi di wilayah Binaan Babinsa Koramil 01/Rengat Serka Surwaidi yang sehari-harinya  mengingatkan warga tentang bahaya penyakit mulut dan kuku (PMK) pada hewan ternak, supaya dapat mencegah supaya jangan sampai terjadi PMK pada hewan peliharaan warganya. Minggu (4/11/2022).
 
Sesuai instruksi dan arahan Danramil 01/Rengat Kapten Inf Ardiyasman kepada Babinsa di setiap wilayah binaan supaya turun langsung memantau kondisi kesehatan hewan ternak sapi, kerbau, dan kambing di wilayah binaan masing-masing.
 
"Tujuan, untuk mencegah penyebaran virus PMK di wilayah binaan masing-masing. Babinsa bersama warga di harapkan juga supaya selalu memperhatikan gejala hewan yang terjangkit virus PMK tersebut.
 
Warga peternak sapi dan kerbau disarankan selalu menjaga kebersihan kandang dan tetap memperhatikan kesehatan hewan ternaknya juga mengantisipasi datangnya ternak sapi, kerbau, dari desa lain yang masuk. "Ujar Babinsa.
 
Warha Binaan dapat mengetahui akan  gejala ternaknya seperti air liur berlebihan, lepuh (lesi pada gusi), luka pada kuku (kuku terlepas), lepuh pada mukosa mulut, lepuh (lesi pada lidah), dan gejala lainnya, agar segera melaporkan ke petugas atau ke Babinsa, supaya dapat di ambil tindakan, "pesan Babinsa. (P4as/sl)
 

Akses suaralira.com Via Mobile m.suaralira.com
TULIS KOMENTAR
BERITA sebelumnya

BERITA POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Angsa I No. 4b Sukajadi – Pekanbaru – Riau - Indonesia
Email Redaksi : suaralira@gmail.com
Email Bagian Iklan : suaralira@gmail.com
Phone : 081266367545
AVAILABLE ON :