Hujan Deras, Sejumlah Wilayah di Meranti Banjir


Dibaca: 772 kali 
Senin,23 Januari 2023 - 13:07:47 WIB
Hujan Deras, Sejumlah Wilayah di Meranti Banjir
Suaralira.com, Meranti -- Sejumlah wilayah di Kepulauan Meranti dilanda banjir pada akhir minggu pertama Januari 2023. Genangan tak dapat dihindari setelah hujan lebat mengguyur beberapa beberapa jam yang lalu. 
 
Hujan deras yang terjadi sejak pukul 02:00 WIB menyebabkan debit air naik sehingga merendamkan beberapa wilayah, Senin (23/1/23). 
 
Pantauan tim di lapangan, hampir seluruh wilayah di Kepulauan Meranti terendam banjir, dari ketinggian semata kaki hingga sepinggang orang dewasa.
 
Dari informasi Badan meteorologi, klimatologi, dan geofisika (BMKG) Riau menyampaikan peringatan prakiraan cuaca di Riau, bahwa pagi hari berpotensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang di sebagian wilayah Kota Dumai, Kabupaten Meranti, Bengkalis, Siak, dan Pelalawan.
 
Sore hingga dini hari berpotensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang di hampir seluruh wilayah Riau.
 
"Waspada potensi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang terjadi di sebagian wilayah".
 
Disampaikan Ayu, salah seorang warga di mengkikip mengaku air mulai menggenangi rumahnya dari pukul jam 5 pagi, lantaran tak mampu menahan derasnya hujan.
 
"Hujan dari tadi malam sampai sekarang tak pakai berhenti. Air hujan pun sudah bercampur dengan air parit dan masuk ke dalam rumah," ujarnya.
 
Senada juga disampaikan agus warga Semukut, hujan dari pagi, sehingga merendamkan jalan utama semukut dan permukiman warga.
 
"Hujan deras dari pagi hingga sekarang menyebabkan genangan air pak, sekarang ini ruas jalan tak tampak lagi, karena tingginya banjir. Kita juga tak bisa kemana-mana. Kami berharap ada bantuan dari pemerintah daerah atas kejadian ini," katanya. (Sang/sl)

Akses suaralira.com Via Mobile m.suaralira.com
TULIS KOMENTAR
BERITA sebelumnya

BERITA POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Angsa I No. 4b Sukajadi – Pekanbaru – Riau - Indonesia
Email Redaksi : suaralira@gmail.com
Email Bagian Iklan : suaralira@gmail.com
Phone : 081266367545
AVAILABLE ON :