Cegah Karhutla, Babinsa Koramil 01/Rengat Sisir Wilayah Binaanya


Dibaca: 425 kali 
Jumat,27 Januari 2023 - 11:52:35 WIB
Cegah Karhutla, Babinsa Koramil 01/Rengat Sisir Wilayah Binaanya
Suaralira.com, Rengat (Riau) -- Dalam rangka pencegahan Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla), Babinsa Koramil 01/Rengat Melaksanakan Patroli dan Himbauan di Desa Kampung Pulau Kecamatan Rengat Kabupaten Indragiri Hulu, Jumat (27/01/2023).
 
Pelda Maslan Pohan kepada suaralira.com di lapangan mengatakan pada Kesempatan ini babinsa koramil 01/rengat Melaksanakan Patroli dan Himbauan tentang pencegahan kebakaran hutan dan lahan (Karhutla).
 
Adapun beberapa himbauan yang disampaikan antara lain agar masyarakat yang melakukan aktifitas membersihkan kebun untuk tidak dengan cara membakar lahan, "ujarnya.
 
"Guna mengantisipasi api yang merambat sehingga mengakibatkan api meluas, pembakaran lahan dilarang keras oleh pemerintah dan apabila dilanggar akan mendapatkan sangsi hukum sesuai UU yang berlaku.
 
Kepada masyarakat apabila menemukan titik api segera melapor kepada petugas untuk diadakan pemadaman secara bersama-sama, "himbau Pohan.
 
“Dengan diadakan nya patroli dan himbauan ini agar menambah kesadaran warga akan bahaya karhutla dan supaya dapat bersama-sama mencegah kebakaran hutan dan lahan, ”harapnya. (P4as/sl)
 

Akses suaralira.com Via Mobile m.suaralira.com
TULIS KOMENTAR
BERITA sebelumnya

BERITA POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Angsa I No. 4b Sukajadi – Pekanbaru – Riau - Indonesia
Email Redaksi : suaralira@gmail.com
Email Bagian Iklan : suaralira@gmail.com
Phone : 081266367545
AVAILABLE ON :