Plt Sekwan Riau Dilapor ke BKD soal Dugaan Korupsi, Fauzan : "Itu Fitnah"


Dibaca: 913 kali 
Jumat,27 Januari 2023 - 20:38:00 WIB
Plt Sekwan Riau Dilapor ke BKD soal Dugaan Korupsi, Fauzan : Foto: Dinas Pertanian Natuna

SuaraLira.com, PEKANBARU - Plt Sekwan DPRD Riau, Tengku Fauzan dilaporkan ke BKD Riau oleh pihak Serikat Pelajar Muslim Indonesia (SEPMI) Riau. Laporan terkait dugaan korupsi di Dinas Pertanian di Kabupaten Natuna Tahun 2017 senilai ratus juta rupiah, yang kala itu beliau menjabat sebagai Kepala Dinas.

Namun Plt Sekwan, Tengku Fauzan membantah dan mengatakan, saat ini beliau hanya fokus berkerja untuk anggota DPRD Riau. “Soal saya dilaporkan ke BKD Riau dituduh korupsi, itu fitnah kepada saya, Itu tidak benar," kata Plt Sekwan DPRD Riau Tengku Fauzan, Jumat,(27/01/2023).

 

Sementara itu atas tuduhan tersebut, Tengku Fauzan sendiri tidak ada rencana buat laporan balik ke Kepolisian yang dilakukan oleh SEMPI. Dimana, kala itu Tengku Fauzan menjabat sebagai Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Natuna di Kepuluan Riau.


“Saya tidak ada rencana laporkan balik ke kepolisian, soal pencamaran nama baik saya. Karena saat ini yang penting bagi saya untuk fokus perkerjaan saja,” ucapnya.

 
Diketahui, rombongan SEMPI Riau Hari Rabu lalu (09/01/23) ke kantor BKD, membuat laporan Plt Sekwan DPRD Riau untuk dicopot sebagai Plt Sekwan. Itulah permintaan SEMPI Riau. Dimana, Fauzan kala menjabat Kadis Pertanian di Kabupaten Natuna memberi perintah kepada bendahara untuk segera mengeluarkan uang kegiatan dengan menentukan nominal jumlah berbeda dari setiap kegiatan di Dinas tersebut.

 

"Hal ini dibenarkan salah satu PPTK dengan inisial QQ yang telah melaksanakan kegiatan Tahun 2017 lalu. Ia mengakui pemotongan dana kegiatan diinstruksi kepada Bendahara Dinas Pertanian Kabupaten Natuna."


QQ selaku PPTK Tahun 2017, siap untuk dimintai keterangan oleh Aparat Penegak Hukum (APH) di wilayah Kabupaten Natuna terkait adanya dugaan pemotongan anggaran dari setiap kegiatan di Dinas Pertanian Kabupaten Natuna, tandasnya. (AS/sl)

 

 


Akses suaralira.com Via Mobile m.suaralira.com
TULIS KOMENTAR
BERITA sebelumnya

BERITA POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Angsa I No. 4b Sukajadi – Pekanbaru – Riau - Indonesia
Email Redaksi : suaralira@gmail.com
Email Bagian Iklan : suaralira@gmail.com
Phone : 081266367545
AVAILABLE ON :