Babinsa Silaturahmi Dengan Warga Binaan Serta Monitor Perkembangan Wilayah


Dibaca: 365 kali 
Sabtu,28 Januari 2023 - 11:34:55 WIB
Babinsa Silaturahmi Dengan Warga Binaan Serta Monitor Perkembangan Wilayah
Suaralira.com, Rengat (Riau) -- Babinsa Koramil 01/RGT Koptu Chandra  Sinaga Babinsa desa Sungai Beringin Sabtu 28  Januari 2023 dalam rangka meningkatkan kinerja beliau sebagai seorang Babinsa yang setiap saat harus memonitor perkembangan informasi dan situasi keamanan di wilayah binaan nya maka komsos dan silaturahmi adalah sarana yang sangat tepat untuk lebih mempererat hubungan antara TNI dengan Masyarakat.
 
"Dengan mengedepankan komsos dan silaturahmi maka otomatis tercipta lah keakraban antara Babinsa dan warga nya sehingga memperlancar tugas keseharian sebagai Babinsa "dalam mengatasi kesulitan rakyat di sekeliling nya" dan untuk membangun dengan bersama sama desa binaanya. 
 
Beliau juga menambahkan, dengan Komsos pihaknya juga dapat mengetahui perkembangan situasi di wilayah desa binaan dan dapat melakukan upaya deteksi dini dan cegah dini, "paparnya.
 
"Sehingga apabila ada hal-hal negatif yang berkembang bisa cepat diselesaikan. Dengan begitu Apapun yang terjadi di wilayah binaan tentunya seorang Babinsa dapat mengetahuinya dan mengerti duduk persoalannya dengan baik. 
 
Beliau juga menghimbau warga binaanya agar senantiasa menjaga keamanan dan ketertiban di desa, yg tujuan nya agar terciptanya desa yang aman, nyaman, tentram dan tertip serta kondusif, "terangnya.
 
Danramil 01/RGT kapten Inf Ardiyasman juga menambahkan, bahwa pembinaan komunikasi sosial dan silaturahmi tersebut memang harus selalu di aplikasikan  di lapangan karena itu bagian dari pembinaan teritorial yang menjadi tugas pokok komando kewilayahan baik di Koramil maupun di kodim. (P4as/sl)
 

Akses suaralira.com Via Mobile m.suaralira.com
TULIS KOMENTAR
BERITA sebelumnya

BERITA POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Angsa I No. 4b Sukajadi – Pekanbaru – Riau - Indonesia
Email Redaksi : suaralira@gmail.com
Email Bagian Iklan : suaralira@gmail.com
Phone : 081266367545
AVAILABLE ON :