Polres Inhu Gelar Operasi Bina Kusuma 30 Hari Guna Antisipasi Premanisme


Dibaca: 641 kali 
Sabtu,18 Maret 2023 - 15:48:25 WIB
Polres Inhu Gelar Operasi Bina Kusuma 30 Hari Guna Antisipasi Premanisme
Suaralira.com, Inhu (Riau) -- Tidak ingin masyarakat menjadi resah oleh premanisme Terhitung 17 Maret 2023 kemarin, Kepolisian Resor (Polres) Indragiri Hulu (Inhu), Polda Riau serta seluruh Polsek jajaran menggelar Operasi Bina Kusuma Lancang Kuning (LK) 2023, dengan sasaran aksi premanisme dan kejahatan preman.
 
"Selama 30 hari kedepan, sampai 15 April 2023 mendatang operasi ini dilaksanakan," kata Kapolres Inhu, AKBP Dody Wirawijaya, S.I.K. melalui PS Kasubsi Penmas Polres Inhu, Aipda Misran, di Rengat, Sabtu 18 Maret 2023 siang.
 
Operasi ini bertujuan untuk terciptanya kondisi Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) yang kondusif di wilayah hukum Polda Riau, termasuk Kabupaten Inhu, dari kejahatan preman dan premanisme yang selama ini meresahkan masyarakat. 
 
Dapat dijelaskan oleh Misran, bahwa operasi kewilayahan ini mengedepankan kegiatan preemtif, yakni kegiatan pembinaan, penyuluhan dan penindakan berupa razia secara selektif serta penegakan Hukum, "terangnya.
 
"Selanjutnya hal ini,untuk upaya guna terciptanya kondisi Kamtibmas yang kondusif di wilayah hukum Polda Riau, dari kejahatan preman dan premanisme yang meresahkan masyarakat, "tutupnya. (P4as/sl)
 

Akses suaralira.com Via Mobile m.suaralira.com
TULIS KOMENTAR
BERITA sebelumnya

BERITA POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Angsa I No. 4b Sukajadi – Pekanbaru – Riau - Indonesia
Email Redaksi : suaralira@gmail.com
Email Bagian Iklan : suaralira@gmail.com
Phone : 081266367545
AVAILABLE ON :