Kepada 112 Kasek SD dan SMP Yang Dilantik Agar Tingkatkan Mutu Pendidikan Untuk Mencerdaskan Anak Bangsa


Dibaca: 662 kali 
Senin,20 Maret 2023 - 22:22:44 WIB
Kepada 112 Kasek SD dan SMP Yang Dilantik Agar Tingkatkan Mutu Pendidikan Untuk Mencerdaskan Anak Bangsa
Suaralira.com, Inhu (Riau) -- Pelantikan Kepala sekolah Untuk SD dan SMP Sebanyak 112 orang Kepala sekolah untuk Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) Bupati Indragiri Hulu yang diwakili oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kamaruzaman, S. Sos. M. Si dan mengangkat sumpah janji Kepala Sekolah (Kasek) Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) pada lingkungan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kab Inhu.
 
Berdasarkan petikan Keputusan Bupati Indragiri Hulu Nomor : Kpts.134/III/2023, tentang Pengangkatan dan Pembebasan Guru sebagai Kepala Sekolah di Lingkungan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Indragiri Hulu tahun 2023, digelar Senin (20/3) di Gedung Dang Purnama Rengat.
 
Langsung dibacakan SK, pengambilan sumpah, pelantikan serta penyerahan SK Bupati secara simbolis kepada perwakilan yang dilantik.
 
Dalam sambutanya pada pelantikan tersebut Mewakili Bupati Kadis- Dikbud Kamaruzaman S Sos MSi mengatakan selamat kepada semua Kasek baik tingkat SD dan SMP yang baru saja dilantik diruanga ini. 
 
“Dirinya sangat mengharapkan agar amanah yang disematkan membawa manfaat yang baik dan hasil yang maksimal dalam upaya meningkatkan mutu, relevansi dan efisiensi penyelenggaraan pendidikan di lingkungan sekolah”, kata Kamaruzaman. 
 
"Selanjutnya bahwa amanah ini di pesankan agar semakin mempertebal semangat pengabdian saudara/i untuk mengawal upaya pemenuhan standar nasional dalam penyelenggaraan pendidikan demi satu tujuan mulia ikut serta mencerdaskan kehidupan bangsa bagi anak anak kita”, terangnya. 
 
Perlu diketahui dengan pelantikan ini bagi kepala sekolah yang dilantik baik itu kasek SD maupun SMP agar tidak hanya menerapkan standar nasional pendidikan sebagai acuan dasar setiap penyelenggara pendidikan akan tetapi juga penuhi kriteria minimal dari berbagai aspek pendidikan, "tambahnya.
 
Dalam hal ini sebagai Pemerintah juga memberikan peluang dan akses yang lebih luas kepada anak-anak dari keluarga kurang mampu, agar tidak ada lagi anak Indonesia yang tertinggal dan putus sekolah,” pesannya. 
 
Perlu diketahui bahwa jabatan sebagai kepala sekolah merupakan jabatan strategis, perpanjangan tangan Disdikbud sekaligus ujung tombak pencapaian standar nasional pendidikan, "ungkapnya.
 
“Oleh karenanya kasek yang dilantik harus memegang teguh integritas dan berprinsip agar tidak korupsi harus menjadi melekat nilai-nilai moral sebagai kasek, pikirkan tentang mutu pendidikan. 
 
Pelantikan 112 kepala sekolah SD dan Kepala sekolah SMP juga dihadiri oleh Dedi ekarya Sekretaris BKP2D Inhu, Kabid Pembinaan Pendidikan Dasar, Fitrianis S Pd, serta undangan lainnya hadiri acara tersebut. (PRS/sl)
 

Akses suaralira.com Via Mobile m.suaralira.com
TULIS KOMENTAR
BERITA sebelumnya

BERITA POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Angsa I No. 4b Sukajadi – Pekanbaru – Riau - Indonesia
Email Redaksi : suaralira@gmail.com
Email Bagian Iklan : suaralira@gmail.com
Phone : 081266367545
AVAILABLE ON :