KPK Komda Riau Gelar Musda, LIRA Apresiasi dan Ucapkan Selamat


Dibaca: 1011 kali 
Jumat,19 Mei 2023 - 09:16:55 WIB
KPK Komda Riau Gelar Musda, LIRA Apresiasi dan Ucapkan Selamat
SuaraLira.com, PEKANBARU (RIAU) - Lembaga Pengawasan Kebijakan Pemerintah dan Keadilan ( LP KPK ) Komda Riau menggelar Musyawarah Daerah (Musda) 2023 di salah satu cafe di Jalan Arifin Achmad Pekanbaru, tadi sore (18/05/23).
 
Lumbung Informasi Rakyat disingkat LIRA apresiasi setiap aktifitas LP KPK selama ini di tengah-tengah masyarakat. Selain itu ucapan selanat atas terselenggaranya Musda LP KPK, sekaligus memilih Ketua serta menyampaikan laporan pertanggungjawaban selama 4 tahun terakhir, ujar Manta Gubernur LIRA Provinsi Riau, Munahar S Sos dari Perawang, Siak, Kamis (19/05) malam.
 
LIRA berharap dengan ketua terpilih tetap eksis dalam berbagai sektor, khususnya pengawasan pengelolaan negara oleh pemangku kebijikan. Saling sinerji sesama aktivis, serta rutin komunikasi intelektual ke berbagai bidang baik pemerintah maupun stakeholder, agar penerapan pencegahan terbangun kuat di Wilayah Provinsi Riau.
 
Selain itu, sebelumnya LP KPK telah menggelar Musda, selain memilih ketua, juga mendengar laporan pertanggungjawaban telah berlangsung, Kanis sore. Dalam pemilihan, kembali Thabrani Al Indragiri terpilih sebagai ketua LP KPK Riau.
 
Sementara itu dalan sambutannya, Ketua Komda LP KPK Riau, Thabrani Al Indragiri mengatakan dirinya dipercaya kembali oleh Komnas LP KPK untuk melanjutkan kembali sebagai Ketua Komda LP KPK Riau periode 2023 – 2027.
 
Adapun Thabrani yang sebelumnya telah menjadi Ketua LP KPK Riau periode 2019-2023 menambahkan, bahwa di LP KPK terdapat 7 struktur Kepengurusan Eksekutif dan 5 Dewan Penasehat dan setelah Musda ini segera akan kita susun Kepengurusan LP KPK Riau.
 
Thabrani Al Indragiri yang dipercaya sebagai Ketua LP KPK Komda Riau mengatakan bahwa pelantikan akan diadakan di acara Rakernas di Kota Makasar, yang Insha Allah akan diadakan akhir tahun ini.
 
Selain itu, LP KPK Komda Riau, setelah tersusun struktur dan nantinya akan mengawasi semua issue-issue korupsi dan penyelenggaraan kebijakan Pemerintah terutama disektor penganggaran yang berpotensi merugikan masyarakat banyak.
 
Sementara itu, Dewan Penasihat LP KPK Riau, Chairul Adha mengatakan bahwa kedepankan semangatnya untuk dapat terkenal dilangit sehingga secara otomatis dikenal di bumi, dia juga menambahkan agar kawan-kawan yang tergabung di LP KPK Riau untuk tetap menjaga konsistensi serta menjaga silaturahmi.
 
Ikut hadir dalam Musda itu, jurnalis yang juga Direktur salah satu media online, Yendri Rusli. Mantan aktivis alumnus Universitas Bung Hatta Padang ini mendukung terselenggaranya Musda tersebut.
 
‘’Saya kenal dengan Pak Thabrani ini. Beliau selama ini memang bertungkus lumus untuk membesarkan LP KPK. Tetapi untuk menjaga sikap independen, jangan lah terlalu mesra dengan Pemerintah Daerah sehingga memang berdiri di posisi pengawasan,’’ harapnya.
 
Pernyataan senada ungkapkan aktivis lainnya, Alex Cowboy. Ia juga berharap agar ke depan lembaga ini lebih sesuai dengan Tagline LP KPK itu sendiri. “Yok sama-sama kita besarkan lembaga ini, dan tolong diagendakan pertemuan secara rutin, ” ungkap Ketua ATPMR.
 
Fari Suradji selaku Sekretaris Dewan Penasehat LP KPK Riau juga menambahkan, agar ke depan LP KPK Riau bisa mengutamakan dialog untuk sosialisasi pencegahan korupsi terutama di bidang pendidikan.
 
Awan selaku peserta undangan Musda mengatakan bahwa sebelumnya akan membuat acara diskusi nasional dengan tema Ketidakadilan dalam Pengolahan Sumberdaya Alam menjadi ancaman disintegrasi bangsa, acara itu ingin dibuat agar kedepan anak cucu kita dikemudian hari bisa diselamatkan dari bahaya korupsi.
 
Taufiq selaku jurnalis yang juga diundang di acara Musda mengatakan,” bahwa ke depan LP KPK Riau lebih mengusahakan upaya-upaya pencegahan dan pengawasan khususnya soal Korupsi di daerah, serta LP KPK Riau dapat menjaga hubungan dengan eksekutif, legislatif dan yudikatif di Riau, ucapnya sambil menutup. (sl/za/mediumpos)

Akses suaralira.com Via Mobile m.suaralira.com
TULIS KOMENTAR
BERITA sebelumnya

BERITA POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Angsa I No. 4b Sukajadi – Pekanbaru – Riau - Indonesia
Email Redaksi : suaralira@gmail.com
Email Bagian Iklan : suaralira@gmail.com
Phone : 081266367545
AVAILABLE ON :