Permasalahan PPDB Menjadi Pemikiran Ketua LPM dan Ketua Forum RT RW Sialangmunggu


Dibaca: 1020 kali 
Kamis,25 Mei 2023 - 07:55:40 WIB
Permasalahan PPDB Menjadi Pemikiran Ketua LPM dan Ketua Forum RT RW Sialangmunggu Pembahasan PPDB Kota Pekanbaru DPD LIRA bersama Tokoh Masyarakat

Suaralira.com, Pekanbaru — Walikota DPD LIRA (Lumbung Informasi Rakyat) Kota Pekanbaru Agus Eko.S,SE di dampingi beberapa Wawako Jefrizal,AM, Wawako Endri Syamsir dan Wawako M.Alfadillah

Menerima Ketua LPM Sialangmunggu Zikhri Agustian Hali, S.IP, MH serta Ketua Forum RT RW Firdaus,S beserta Rombongan RW RW dari Kelurahan Sialangmunggu Kecamatan Tuah Madani, Kota Pekanbaru.

Pada Temu Silahturami dan Ngopi Sore Membahas PPDB (Penerimaan Peserta Didik Baru) khususnya di Wilayah Kecamatan Tuah Madani) Kelurahan Sialangmunggu dan Umumnya Di Kota Pekanbaru,Kamis,25/05/2023 

DPD LIRA Kota Pekanbaru Memberikan Perhatian Khusus serta akan mengawal dengan adanya Penerimaan Peserta Didik Baru untuk tingkat SD, SMP dan SMA Negeri tahun ajaran 2023/2024 di Kota Pekanbaru ini.

Dimana Tata Cara, Tekhnis, Administrasi juga kebijakan Sekolah dalam Penerimaan Siswa Baru nantinya untuk anak anak yang berdomisili di kelurahan Sialangmunggu. 

Karena sebelumnya banyak anak anak di seputaran sekolah SMP Negeri 42 Pekanbaru dan SMA Negeri 15 Kota Pekanbaru tidak dapat bersekolah dan diterima disekolah ini tahun lalu dan sebelumnya. 

Pada hal Tokoh tokoh masyarakat dan perangkat RW RT ikut membangun dan mencetuskan berdirinya sekolah dilingkungan Kelurahan Sialangmunggu agar anak anak dapat bersekolah.

Pihak sekolah dilingkungan Sialangmunggu harusnya ikut memikirkan keadaan seperti ini untuk tahun ajaran 2023/2024. 

Supaya jangan menimbulkan gejolak di masyarakat.

Dimana Tokoh masyarakat dan Ketua RW Ketua RT setiap tahun sibuk mengurus dan memikirkan warganya dimana warganya banyak yang tidak dapat diterima dan bersekolah dan selalu ribut dengan pihak sekolah tentang penerimaan siswa baru.

Juga kepada orangtua nantinya agar orang tua dapat melengkapi persyaratan yang telah ditentukan Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru dengan mengurus KTP dan KK domisili agar anak anaknya dapat bersekolah. Orangtua juga jangan lalai untuk dapat melengkapi persyaratan nantinya, " ujar Walikota LIRA Kota Pekanbaru Agus Eko, S dalam bincang bincang sambil ngopi disalah satu Kedai kopi jalan HR.Soebrantas panam.

Permasalahannya bukan di daerah ini saja, nanti kami akan mengawasi sekolah sekolah SD Negeri, SMP Negeri dan SMA Negeri maupun SMK yang ada di Kota Pekanbaru ini, " ucapnya

Karena Tahun ajaran 2023/2024 tidak lama lagi akan menerima siswa baru makanya kita berharap kepada Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru dan Dinas Pendidikan Provinsi Riau serta Kepala Sekolah SMP Negeri 42 dan SMA Negeri 15 yang terletak di Kecamatan Tuah Madani.

Agar memperhatikan anak anak tempatan dan anak miskin yang tidak mampu sehingga mereka dapat bersekolah dan diterima disekolah ini, karena kalau mereka bersekolah di sekolah swasta tentu memerlukan biaya yang, " tutup Ketua Forum RT RW Kelurahan Sialangmunggu Firdaus, M.

(Jheff/sl)


Akses suaralira.com Via Mobile m.suaralira.com
TULIS KOMENTAR
BERITA sebelumnya

BERITA POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Angsa I No. 4b Sukajadi – Pekanbaru – Riau - Indonesia
Email Redaksi : suaralira@gmail.com
Email Bagian Iklan : suaralira@gmail.com
Phone : 081266367545
AVAILABLE ON :