Benny Utama Lepas Peserta Pawai Akbar Khatam ALQURAN Tingkat MDA/TPQ/TPSQ Tingkat Kecamatan Lubuk Sikaping Di Halaman Kantor Bupati Pasaman


Dibaca: 1058 kali 
Rabu,31 Mei 2023 - 21:15:43 WIB
Benny Utama Lepas  Peserta Pawai Akbar  Khatam ALQURAN Tingkat MDA/TPQ/TPSQ Tingkat Kecamatan Lubuk Sikaping Di Halaman Kantor Bupati Pasaman

SUARALIRA.COM PASAMAN (SUMBAR) -Bupati Pasaman H. Benny Utama usai pawai akbar Khatam Alquran MDA/TPQ/TPSQ di Kecamatan Lubuk Sikaping,di halaman kantor Bupati jalan Sudirman no. 40 Lubuk Sikaping.

 

Sedikitnya 1000 an peserta khatam Al-Qur’an yang diikuti oleh santriwan/wati dan pengasuh dari 62 MDA/TPQ/TPSQ memadati pelataran gedung perkantoran terbesar di Pasaman, tak terkecuali para orang tua yang tampak penuh semangat untuk mengawal dan mendampingi anak mereka.

 

Pawai khatam keliling kota Lubuk Sikaping diiringi oleh Drumband MTSn dan Drumband dari SD di Lubuk Sikaping.

 

Rute yang ditempuh mulai dari pelataran kantor bupati, berlanjut ke Jalan Diponegpro, masuk Jalan Imam Bonjol, belok di jalan depan SMA 1 dan keluar di Jalan Sudirman, hingga finis kembali di Jalan Bupati Pasaman.

 

Bupati Benny Utama dalam sambutannya sebelum meninggalkan pawai mengingatkan, bahwa saat ini kita sebagai orang tua sedang berada dalam keresahan yang mendalam, krisis moral yang rawan terjadi, sehingga diperlukan benteng moral yang kuat untuk melindungi masa depan anak-anak.

 

Kami menyadari, kata bupati, bagaimana kondisi mental anak-anak saat ini sedang diuji dengan berbagai kondisi dan situasi yang cukup memprihatinkan. Terkadang harapan menjadikan mereka soleh dan berbakti kepada orang tua hanyalah sebuah cerita.

 

“Banyak anak-anak kita yang tumbuh dan berkembang di lingkungan yang justru membuat mereka terjerumus dalam kegiatan yang tidak baik dan cenderung negatif,” ujar bupati prihatin.

 

Untuk itu, melalui khatam al-quran akbar ini diharapkan dapat membuka hati dan pikiran kita semua, memberikan bimbingan rohani dan mental kepada anak-anak kita, tentunya dengan mendekatkan mereka pada ajaran Islam sejak dini. .

 

“Insya Allah melalui kegiatan keagamaan seperti ini mampu menjadi filter dan benteng bagi anak cucu kita menghadapi masa depan yang penuh tantangan dan rintangan,” harap Bupati Benny Utama

 

Hadir di pagi yang cerah itu, Ketua TP. PKK Pasaman Ny. Susi Benny, Secdakab Pasaman, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pasaman, Camat dan Forkopimca serta Camat Wali Nagari Lubuk Sikaping(Fauzan)

 


Akses suaralira.com Via Mobile m.suaralira.com
TULIS KOMENTAR
BERITA sebelumnya

BERITA POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Angsa I No. 4b Sukajadi – Pekanbaru – Riau - Indonesia
Email Redaksi : suaralira@gmail.com
Email Bagian Iklan : suaralira@gmail.com
Phone : 081266367545
AVAILABLE ON :