Babinsa Bersama Masyarakat Gotong Royong Bantu Rehab Mesjid


Dibaca: 924 kali 
Minggu,17 September 2023 - 13:24:56 WIB
Babinsa Bersama Masyarakat Gotong Royong Bantu Rehab Mesjid
Suaralira.com, Rengat - Tugas pokok selalu Babinsa Koramil 01/Rengat Peltu Herman melaksanakan kegiatan Gotong Royong membantu masyarakat renovasi Masjid yang berlokasi di desa Pekan Heran Kecamatan Rengat Barat Kabupaten Inhu, Minggu (17/09/2023).
 
Kedekatan dengan masyarakat merupakan tugas kami, Babinsa harus bisa hadir ditengah-tengah masyarakat, kami sangat senang bisa membantu masyarakat dalam kegiatan seperti ini, dimana dan kapan saja masyarakat membutuhkan kami, maka kami sebagai Babinsa harus siap membantunya,” ujar Babinsa
 
Kegiatan yang salah satunya perbaikan dan pemeliharaan bangunan Masjid tersebut masih dalam kondisi yang bagus, namun masih memerlukan beberapa perbaikan dan penambahan di bagian masjid.
 
Saat itu Babinsa mengatakan bahwa “Kami selaku Babinsa akan terus berupaya untuk terus mendukung dan membantu masyarakat dalam pembangunan fasilitas umum dan sarana lainnya di wilayah binaan, salah satunya sarana tempat ibadah, “kata Babinsa.
 
“Kami sebagai Babinsa memiliki tugas di wilayah untuk membantu dan manunggal serta membaur dengan masyarakat untuk berbuat yang terbaik bersama warga, termasuk kegiatan bersama sama dalam pembangunan masjid, ”ungkapnya.
 
“Ditambahkanya bahwa kebersamaan dengan masyarakat sudah menjadi bagian dari tugas pokok sebagai upaya kemanunggalan untuk membantu warga meningkatkan kerukunan umat dan kehidupan beragama yang damai dan harmonis.
 
“Selama ini gotong royong, kerja bakti bersama sudah menjadi budaya dimana kebersamaan dengan masyarakat sudah terjalin dengan baik, ”imbuhnya.
 
Melakukan Pembangunan tempat ibadah ini menjadi sarana untuk membantu meningkatkan keimanan dan ketaqwaan masyarakat khususnya di Desa Pekan Heran.
 
Selain untuk tempat ibadah, kegiatan ini juga untuk menjalin kedekatan dan mempererat tali silaturahmi dengan masyarakat, serta menjaga hubungan baik antara TNI dan rakyat, sekaligus meningkatkan kerjasama melalui prinsip gotong royong sebagai upaya bersama membangun tempat ibadah, “Pungkasnya.(Pr4as/sl)

Akses suaralira.com Via Mobile m.suaralira.com
TULIS KOMENTAR
BERITA sebelumnya

BERITA POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Angsa I No. 4b Sukajadi – Pekanbaru – Riau - Indonesia
Email Redaksi : suaralira@gmail.com
Email Bagian Iklan : suaralira@gmail.com
Phone : 081266367545
AVAILABLE ON :