Koramil 01/Rengat Tetap Rutin Lakukan Patroli dan Sosialisasi Pencegahan Terjadinya Karhutla


Dibaca: 910 kali 
Senin,20 November 2023 - 13:49:13 WIB
Koramil 01/Rengat Tetap Rutin Lakukan Patroli dan Sosialisasi Pencegahan Terjadinya Karhutla
Suaralira.com, Rengat - Koramil 01/Rengat Kodim 0302/Inhu terus melakukan tindakan pencegahan dan antisipasi terjadinya kebakaran hutan dan lahan Seperti kegiatan yang dilakukan oleh Anggota Koramil 01/Rengat yang giat dan rutin melaksanakan patroli disertai sosialisasi Karhutla di wilayah Kelurahan Pematang Reba kec.lamatan  Rengat Barat. Senin 20/11/2023
 
“Membuka lahan pertanian dan perkebunan dengan cara membakar merupakan tindakan yang melawan hukum dan dapat diancam dengan hukuman pidana penjara serta denda yang besar,” jelas Danramil 01/Rengat Kapten Inf HB Sitepu. 
 
Lebih lanjut ia juga menyampaikan bahwa membuka lahan untuk pertanian dan perkebunan tidak harus dilakukan dengan cara membakar, karena sekarang sudah banyak teknologi pertanian yang bisa digunakan untuk membuka lahan serta menyuburkan tanah.
 
“Memang budaya orang tua kita jaman dahulu apabila mau bercocok tanam harus dengan cara membakar lahan dengan maksud supaya tanah menjadi subur. Tapi itu jaman dulu yang teknologi pertanian tidak semaju sekarang ini,” katanya.
 
"Sebagai Babinsa yang bertugas di desa binaan, harus bisa menyadarkan masyarakat akan bahaya dan dampak yang diakibatkan dari kebakaran hutan dan lahan tersebut bagi lingkungan, kesehatan maupun kegiatan ekonomi warga,” pungkasnya.(Pr4as/SL)

Akses suaralira.com Via Mobile m.suaralira.com
TULIS KOMENTAR
BERITA sebelumnya

BERITA POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Angsa I No. 4b Sukajadi – Pekanbaru – Riau - Indonesia
Email Redaksi : suaralira@gmail.com
Email Bagian Iklan : suaralira@gmail.com
Phone : 081266367545
AVAILABLE ON :