Babinsa Beri Himbauan ke Peternak Agar Tetap Waspada Terhadap Virus PMK


Dibaca: 307 kali 
Kamis,07 Desember 2023 - 12:45:33 WIB
Babinsa Beri Himbauan ke Peternak Agar Tetap Waspada Terhadap Virus PMK
Suaralira.com, Rengat - Sebagai ujung tombak dalam pembinaan kewilayahan, dalam rangka untuk mengantisipasi terjadi nya penularan Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) kembali  pada hewan ternak. 
 
Babinsa Koramil 01/Rengat,Peltu Erwinuddin melaksanakan pemantauan terhadap hewan ternak sapi milik warga binaan nya di Kelurahan Kampung Dagang kecamatan Rengat,Kamis(07/12/2023).
 
Selain melakukan pemantauan,Peltu Erwinuddin juga melaksana kan pengecekan dor to dor ke rumah warga, dalam kesempatan tersebut Babinsa menyampaikan himbauan untuk selalu mengantisipasi dan waspada terhadap wabah virus PMK pada hewan ternak yang ada kita pelihara, "katanya.
 
Jangan sampai kita lengah walau pun saat ini kondisi sudah bisa di katakan tidak separah awal merebak nya wabah virus PMK.
 
Selanjutnya,Babinsa juga menyampaikan,salah satu cara pencegahan yang baik terhadap wabah virus PMK itu tidak hanya memberikan makanan yang bagus dan vitamin saja untuk hewan ternak,akan tetapi faktor kebersihan kandang juga harus memenuhi syarat.
 
Seperti Kandang harus selalu dijaga kebersihannya,jangan sampai kotor dari sapi ini di biar kan menumpuk di kandang,kewajiban peternak setiap pagi dan sore harus rajin membersihkan kotoran hewan yang ada di dalam kandang.
 
Dengan membersih kan kandang pagi dan sore ini sudah merupakan salah satu upaya kita agar hewan ternak yang kita pelihara ini bisa aman dari penyebaran virus PMK.(Pr4as/sl)

Akses suaralira.com Via Mobile m.suaralira.com
TULIS KOMENTAR
BERITA sebelumnya

BERITA POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Angsa I No. 4b Sukajadi – Pekanbaru – Riau - Indonesia
Email Redaksi : suaralira@gmail.com
Email Bagian Iklan : suaralira@gmail.com
Phone : 081266367545
AVAILABLE ON :