Polresta Pekanbaru Sediakan No Whatsapp untuk Mudahkan Masyarakat Menyampaikan Aduan


Dibaca: 779 kali 
Kamis,28 Desember 2023 - 13:27:34 WIB
Polresta Pekanbaru Sediakan No Whatsapp untuk Mudahkan Masyarakat Menyampaikan Aduan Kapolresta Pekanbaru AKBP Jeki Rahmat Mustika
Suaralira.com, PEKANBARU - Polresta Pekanbaru mengapresiasi masyarakat Kota Pekanbaru yang selama ini telah ikut berperan menjaga ketertiban dan ketentraman kota. Menjelang Pemilu 2024 ini, Polresta meminta masyarakat untuk terus proaktif  menciptakan kamtibmas.
 
Peran yang paling mudah untuk diambil, sebagai warga Kota Bertuah yang baik, adalah selalu mengadukan atau melaporkan hal-hal yang berpotensi menimbulkan gangguan kamtibmas. Itu bisa dimulai dari lingkungan masing-masing.
 
Kapolresta Pekanbaru AKBP Jeki Rahmat Mustika, sesuai instruksi Kapolri, membuka aduan langsung warga ke polisi. Polresta menyediakan nomor kontak WhatsApp untuk memudahkan warga menyampaikan aduan. 
 
”Sampaikan apresiasi dan pengaduan melalui nomor WhatsApp 081221208789. Atau bisa di Call Center Polri 110, layanan bebas pulsa,” sebut Kapolresta dikutip dari Riaupos yang juga diunduh di akun resmi Humas Polresta Pekanbaru.
 
Kapolri sendiri menerapkan program optimalisasi pengawasan melekat Polri untuk mempermudah pelaporan masyarakat. Kebijakan Jenderal Listiyo Sigit Prabowo dalam upaya loyalitas untuk negeri dari Polri.
 
Inovasi ini merupakan upaya Kapolri untuk terus meningkatkan upaya terbaik dalam meningkatan perlindungan, pengayoman, serta pelayanan terhadap masyarakat. Pengawasan melekat ini juga dalam upaya mengoptimalkan kinerja jajaran Polri.
 
Selain pengaduan lewat WhatsApp, Kapolri telah menerapkan Dumas Presisi dan E-Wasidik. Melalui program dan aplikasi tersebut dimaksudkan agar masyarakat dimudahkan untuk membuat laporan pengaduan tanpa datang ke kantor polisi.
 
(Zha/sl)
 
Sumber: Riaupos

Akses suaralira.com Via Mobile m.suaralira.com
TULIS KOMENTAR
BERITA sebelumnya

BERITA POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Angsa I No. 4b Sukajadi – Pekanbaru – Riau - Indonesia
Email Redaksi : suaralira@gmail.com
Email Bagian Iklan : suaralira@gmail.com
Phone : 081266367545
AVAILABLE ON :