Pj Sekda Kampar Drs Yusri M Si Dt Bandaro Mudo Hadiri Peringatan Isra' Miraj di Desa Rumbio


Dibaca: 897 kali 
Minggu,11 Februari 2024 - 13:43:48 WIB
Pj Sekda Kampar Drs Yusri M Si Dt Bandaro Mudo Hadiri Peringatan Isra' Miraj di Desa Rumbio
Kampar, Suaralira.com -- Peringatan Isra' Miraj di dusun pancuran tujuh desa rumbio di hadiri Pj Sekretaris Daerah (Sekda) Kampar Drs Yusri M Si Dt Bandaro Mudo, Kegiatan tersebut di adakan di mesjid An Nur desa rumbio Kampar, Sabtu, (10/2/24).
 
Isra Miraj adalah perjalanan Rasulullah SAW dari Makkah (Masjidil Haram) hingga ke Sidratul Muntaha dalam satu malam. Tahun ini, peringatan Isra Mikraj 2024 jatuh pada Kamis 8 Februari 2024.
 
Yusri dalam sambutannya menghimbau kepada seluruh masyarakat agar gemar berinfak dan bersedekah dalam segala hal.
 
"Mari kita terapkan dalam diri kita untuk selalu berinfak dan bersedekah, termasuk berinfak untuk pembangunan masjid dan memakmurkan mesjid dengan mengajak anak-anak kita agar besarnya mereka terbiasa menjalankan ibadah shalat ke mesjid", ucapnya. 
 
Selanjutnya Pj Sekretaris Daerah Kampar Yusri juga Mengingatkan kepada masyarakat Desa Rumbio yang hadir di Mesjid An-Nur bahwa Kekuasaan Allah SWT itu melebihi dari  batas kemampuan seorang manusia.
 
"Melalui Kejadian Isra' Miraj Rasulullah Nabi Muhammad SAW ini, marilah kita selalu untuk mengingatnya dan semoga bisa menjadi semangat kita untuk selalu mendekatkan diri Kepada Allah SWTSWT", sambungnya. 
 
Ustadz Nasriel Abdul Muluk dalam ceramahnya menyampaikan bahwa dalam peristiwa Isra Miraj tersebut Nabi Muhammad SAW mendapatkan perintah untuk melakukan ibadah shalat 5 waktu, jadi satu-satunya ibadah yang langsung dijemput Rasulullah kepada Allah SWT secara langsung yaitu sholat.
 
"Kita sebagai umat islam jangan pernah untuk meninggalkan sholat sekalipun, karena sholat itu merupakan tiang agama yang akan menghindarkan kita dari perbuatan keji dan mungkar", ucapnya.
 
Kepala Desa Rumbio Andi Saputra dan Jemaah yang hadir tampak sangat antusias dan serius mendengarkan ceramah dalam peringatan Isra Miraj tersebut. (Sl01) 
 

Akses suaralira.com Via Mobile m.suaralira.com
TULIS KOMENTAR
BERITA sebelumnya

BERITA POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Angsa I No. 4b Sukajadi – Pekanbaru – Riau - Indonesia
Email Redaksi : suaralira@gmail.com
Email Bagian Iklan : suaralira@gmail.com
Phone : 081266367545
AVAILABLE ON :