Masih Suasana Lebaran 1445/2024 Babinsa Tetap Jalankan Kegiatan Komsos Di Desa Binaan.


Dibaca: 916 kali 
Minggu,14 April 2024 - 12:13:48 WIB
Masih Suasana Lebaran 1445/2024  Babinsa Tetap Jalankan Kegiatan Komsos  Di Desa Binaan.
Suaralira.com,Rengat - Babinsa Koramil 01/Rengat Kodim 0302/Inhu yang masih pada suasana lebaran Idul Fitri 1445 H/2024 M tahun yang Fitrah ini Kopda S.Y.Hasibuan , terus mempererat hubungan dengan warga di Desa bianaan nya Desa Sungai Baung Kecamaran .Rengat Barat, Kabupaten Inhu. 
 
Di desa Binaanya untuk melakukan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) yang dilaksanakannya pada hari ini Minggu  (14/04/2024) yang masih tetap melakukan kegiatan. 
 
Sebagai Babinsa setempat menjelaskan bahwa Komsos sudah merupakan bagian dari tugas kami di Desa pada warga binaan kami yang harus dilakukan untuk mencapai sasaran Pembinaan Teritorial secara optimum. 
 
Tidak hanya itu akan tetapi juga melakukan kegiatan rutin ini juga bertujuan untuk mempererat hubungan silaturahmi yang baik dengan masyarakat demi mewujudkan kemanunggalan TNI dengan masyarakat.
 
Saat menjalan kegiatan Dalam Komsosnya kepada suaralira.com dikatakanya sebagai Babinsa  juga mengungkapkan ucapan Selamat Hari Raya Idul Fitri dan memohon maaf lahir dan batin pada seluruh warganya.
 
Selanjutnya  agar memanfaatkan momen lebaran ini untuk mempererat tali silaturahmi dan memperhatikan faktor keamanan saat bepergian, mengingat kondisi jalan yang lebih ramai dari hari-hari biasanya.
 
Ditempat terpisah Danramil 01/Rengat, Kaften Inf H.B.Sitepu kepada suaralira.com juga mengatakan kegiatan Komsos yang dilakukan oleh Babinsa merupakan salah satu upaya dalam pembinaan teritorial di wilayahnya. 
 
"Selain itu, Komsos juga dimanfaatkan untuk memantau situasi keamanan dan kondisi masyarakat di desa binaan. 
 
Khususnya saat suasana Lebaran yang mengalami perubahan dan peningkatan aktivitas masyarakat banyak yg bepergian mudik lebaran dalam menggunakan kendaraan baik itu roda dua dan roda empat .
 
“Dalam moment lebaran ini Dibawah naungan Komandan Kodim 0302/Inhu.Koramil 01/Rengat melalui Babinsa di Desa binaan tidak lupa kepada warga  mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri dan mohon maaf lahir batin dengan silaturahmi ini tetap terjaga dengan baik,” ungkap Babinsa(Pr4as.sl)

Akses suaralira.com Via Mobile m.suaralira.com
TULIS KOMENTAR
BERITA sebelumnya

BERITA POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Angsa I No. 4b Sukajadi – Pekanbaru – Riau - Indonesia
Email Redaksi : suaralira@gmail.com
Email Bagian Iklan : suaralira@gmail.com
Phone : 081266367545
AVAILABLE ON :