Antisipasi Penyumbatan Dan Genangan Air Babinsa Peltu Yultiwarman Ajak Goro Warga Binaannya.


Dibaca: 1151 kali 
Rabu,17 April 2024 - 12:54:53 WIB
Antisipasi Penyumbatan Dan Genangan Air Babinsa Peltu  Yultiwarman Ajak Goro Warga Binaannya.
Suaralira.com,Rengat - Melakukan kegiatan Gotong royong bersama warga binaan untuk Cegah terjadinya luapan air pada saat musim penghujan, Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 01/Rengat Kodim 0302/Inhu Peltu Yultiwarman ajak warga dalam pembuatan saluran air.
 
Tepatnya di desa Kuala Cenaku Kecamatan Kuala Cenaku Kab Indragiri Hulu Rabu (17/04/2024).
 
Kegiatan ini yang dilakukan bersama warga bahwa pembuatan saluran air di pemukiman warga, pekerjaan ini kami lakukan untuk mengantisipasi agar tidak terjadinya luapan air saat hujan nanti,"ucap Peltu Yultiwarman 
 
Selanjutnya Peltu Yultiwarman mengungkapkan, perlunya pembuatan drainase atau saluran air di kawasan tersebut, karena sering terjadinya genangan air saat hujan deras turun dan bisa menyebabkan banjir.
 
Lebih lanjut dirinya mengatakan, peran Babinsa dalam setiap kegiatan di desa binaan merupakan upaya mewujudkan kemanunggalan TNI dengan Rakyat.
 
"Selama ini, pelaksanaan kegiatan gotong royong antara warga dan TNI sudah terjalin dengan baik, bahkan, kegiatan gotong royong dalam bermasyarakat sudah menjadi bentuk kepedulian Babinsa di desa binaannya. 
 
Ucapan terimakasih juga disampaikan salah seorang tokoh masyarakat kepada Bapak Babinsa yang telah membantu pembuatan drainase di kampung ini,"Tutup nya.(Pr4as.sl) 

Akses suaralira.com Via Mobile m.suaralira.com
TULIS KOMENTAR
BERITA sebelumnya

BERITA POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Angsa I No. 4b Sukajadi – Pekanbaru – Riau - Indonesia
Email Redaksi : suaralira@gmail.com
Email Bagian Iklan : suaralira@gmail.com
Phone : 081266367545
AVAILABLE ON :