Gubernur Syamsuar Resmikan Rumah Vaksin 24 Jam di Pekanbaru


Dibaca: 346 kali 
Senin,04 April 2022 - 18:45:14 WIB
Gubernur Syamsuar Resmikan Rumah Vaksin 24 Jam di Pekanbaru dok. suaralira.com
SuaraLira.com. PEKANBARU (RIAU) Rumah Vaksinasi 24 Jam diresmikan Gubernur Riau Syamsuar, Sabtu (2/4/2022). Langkah tersebut untuk mendorong upaya percepatan vaksinasi di Bumi Lancang Kuning.
 
Gubernur Syamsuar sangat mengapresiasi langkah Dinas Kesehatan Riau beserta jajaran mempersiapkan upaya dan strategi percepatan vaksinasi di bulan Ramadhan. "Dengan mengucap Bismillahirahamanirrahim, Rumah Vaksinasi 24 ini secara resmi dibuka," ujarnya.
 
Syamsuar berharap Rumah Vaksin 24 Jam tersebut direspons positif oleh masyarakat, dan bersedia divaksin. Terlebih lagi, pelayanan ini terbuka untuk siapa saja yang ingin divaksin. Oleh karena itu, ia berharap tenaga kesehatan harus bergantian berjaga di lokasi vaksin.
 
"Rumah vaksin ini apalagi 24 jam, kami harapkan jangan sampai tidak ada orang (tenaga kesehatan)," terang Syamsuar.
 
Dia juga berharap dengan adanya pendirian Rumah Vaksinasi 24 Jam ini mudah-mudahan dapat meningkatkan imunitas dan meningkatkan jumlah vaksinasi di Pekanbaru dan Riau.
 
Kepala Dinas Kesehatan Riau Zainal Arifin menjelaskan bahwa Rumah Vaksinasi 24 Jam ini merupakan upaya dalam rangka meningkatkan strategi pencapaian peningkatan vaksinasi. Ia ingin pada Bulan Ramadhan capaian vaksinasi di Riau tidak stagnan sesuai arahan Gubernur Riau Syamsuar.
 
"Harapan nanti setelah berbuka, sesudah sahur atau sebelum sahur, kami siap," ucap Zainal.
 
Dalam melayani vaksinasi di lokasi Rumah Vaksin 24 Jam tersebut, Dinas Kesehatan Riau menargetkan 250 orang per hari. Untuk tenaga kesehatan dibagi menjadi 3 shift dengan waktu operasional jam 8 pagi sampai dengan jam 5 pagi. Istirahat jam 5 pagi - jam 8 pagi.
 
Untuk mempermudah masyarakat, Dinas Kesehatan Riau juga menyediakan layanan pendaftaran vaksinasi melalui google form https://bit.ly/vaksincovid19riau.
 
Diketahui, Berdasarkan data dari Dinas Kesehatan Riau per tanggal 1 April 2022 terdapat 35 kasus terkonfirmasi covid-19. Kemudian kasus aktif 640, Isolasi terpusat 3 orang, di rawat di Rumah Sakit ada 74 orang tersebar di seluruh Riau. Selanjutnya masyarakat yang melakukan isolasi mandiri sebanyak 563 orang.
 
"Dari kasus aktif 640 ini, kami laporkan bahwa tren dari hari ke hari terus menurun," katanya.
 
Sedangkan untuk capaian vaksinasi di Riau, Zainal Arifin mengatakan bahwan sudah meningkat. Hanya saja vaksinasi anak baru 76% dari target 100%. "Kami terus optimis dan berusaha agar pemberian vaksin ini akan terus kita lakukan," terang Zainal. (adv/ ade/ sl)
 

Akses suaralira.com Via Mobile m.suaralira.com
TULIS KOMENTAR
BERITA sebelumnya

BERITA POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Angsa I No. 4b Sukajadi – Pekanbaru – Riau - Indonesia
Email Redaksi : suaralira@gmail.com
Email Bagian Iklan : suaralira@gmail.com
Phone : 081266367545
AVAILABLE ON :