Syamsuar Ajak Mahasiswa Umri Tingkatkan Kualitas Pendidikan


Dibaca: 855 kali 
Rabu,27 April 2022 - 17:39:23 WIB
Syamsuar Ajak Mahasiswa Umri Tingkatkan Kualitas Pendidikan
SuaraLira.com, PEKANBARU (RIAU) - Kuliah Umum yang diberikan Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar kepada mahasiswa Universitas Muhammadiyah Riau (Umri), juga dihadiri Rektor Dr Saidul Amin. Dimana kegiatan tersebut dilaksanakan di Kampus Umri, Rabu (27/4/2022).
 
Dalam arahannya, Gubri mengatakan, jika daerah ingin maju tentunya kualitas pendidikan harus diperhatikan. Mulai dari jenjang yang paling rendah hingga yang paling tinggi.
 
"Jika kita ingin maju, tentunya kualitas pendidikan harus ditingkatkan. Upaya yang kami lakukan yakni dengan memberikan bantuan beasiswa dan juga bantuan biaya operasional sekolah yang bersumber dari APBD Riau," kata Gubri Syamsuar.
 
Lebih lanjut dikatakannya, selain memberikan bantuan kepada sekolah negeri, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau juga memberikan bantuan biaya operasional sekolah kepada sekolah swasta. Hal tersebut bertujuan untuk menghilangkan pungutan-pungutan yang ada di sekolah.
 
"Dalam kurun waktu tiga tahun terakhir, total bantuan untuk meningkatkan kualitas pendidikan di Riau atau sejak 2019 hingga 2021 sebanyak Rp186 miliar," paparnya. 
 
Sementara itu Rektor Umri Dr Saidul Amin menyatakan, dengan kehadiran Gubri di kampus Umri, diharapkan mahasiswa dàpat lebih termotivasi untuk meningkatkan kualitas diri. Karena bukan tidak mungkin, salah satu dari mahasiswa yang hadir tersebut kelak nantinya bisa menjadi gubenur atau bahkan presiden.
 
"Kehadiran Pak Gubernur di kampus Umri ini harus kita jadikan motivasi. Motivasi untuk terus belajar dan meningkatkan kualitas diri," ajaknya. 
 
Setelah kegiatan kuliah umum, Gubri bersama dengan pengurus wilayah Muhammadiyah Riau melakukan peletakan batu pertama pembangunan Gedung Tajdid Center Umri yang bersumber dari dana wakaf. (adv/ de/ sl)

 


Akses suaralira.com Via Mobile m.suaralira.com
TULIS KOMENTAR
BERITA sebelumnya

BERITA POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Angsa I No. 4b Sukajadi – Pekanbaru – Riau - Indonesia
Email Redaksi : suaralira@gmail.com
Email Bagian Iklan : suaralira@gmail.com
Phone : 081266367545
AVAILABLE ON :