Pj Walikota Pekanbaru Muflihun Hadiri Silaturahmi Kebangsaan Bersama Wakapolri


Dibaca: 1167 kali 
Rabu,22 November 2023 - 23:46:30 WIB
Pj Walikota Pekanbaru Muflihun Hadiri Silaturahmi Kebangsaan Bersama Wakapolri Presiden Joko Widodo melantik dan mengambil sumpah jabatan Jenderal TNI Agus Subiyanto sebagai Panglima Tentara Nasional Indonesia (TNI) di Istana Negara, Jakarta, pada Rabu, 22 November 2023. Foto: BPMI Setpres
SuaraLira.com, PEKANBARU (RIAU) - Acara silaturahmi kebangsaan bersama Wakil Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Wakapolri) Komjen Pol Agus Andrianto dan Asisten SDM Kapolri, Irjen Pol Dedi Prasetyo di Hotel Pangeran Pekanbaru. Ijin dihadiri Pj Walikota Muflihun, Rabu (22/11/2023).
 
Silaturahmi kebangsaan bertajuk Polri Presisi untuk Negeri. Muflihun, didalam kesempatan itu mengapresiasi inisiatif Wakapolri mempererat tali silaturahmi antara pihak kepolisian dan masyarakat di Kota Pekanbaru. "Kami ucapkan juga selamat datang Wakapolri Komjen Pol Agus Andrianto dan juga Asisten SDM Kapolri, Irjen Pol Dedi Prasetyo," sebut Muflihun, Rabu (22/11/2023).
 
Muflihun mengatakan, bahwa semangat persatuan dan keragaman ini akan terus diperkuat, serta memperkokoh pondasi bangsa yang kuat dan solid. Dan di Kota Pekanbaru ada banyak sekali etnis suku dan budaya. Namun, semua tetap aman damai sentosa. Hal itu dikarenakan juga ada kesepahaman semangat persatuan kesatuan dalam hal membangun daerah  ini untuk tujuan kebersamaan 
 
Sementara itu, Wakapolri Komjen Pol Agus Andrianto, menyampaikan pesan tentang pentingnya hal persatuan dan keragaman di tanah air Indonesia. Dia menekankan bahwa Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) ini, adalah rumah bersama setiap semua warga, tanpa memandang suku, agama, ras dan etnis. Namun disini, Provinsi Riau miniaturnya Negara Indonesia.
 
"Silaturahmi kebangsaan, menegaskan komitmen Polri dalam halnya menjaga keharmonisan, dan persatuan diantara berbagai kelompok etnis dan agama di Indonesia," ujar Wakapolri. 
 
Dia tekankan bahwa kepolisian siap menjadi pelayan masyarakat yang adil dan berkeadilan bagi seluruh warga negara. Yang tidak lepas dari soliditas dan integritas TNI Polri bersama Forkompimda.
 
Wakapolri ini juga mengatakan, bahwa dengan adanya dukungan masyarakat, maka perbedaan dalam pilihan Pemilu tahun 2024 jangan jadi perpecahan. Hal keberagaman itu, hendaknya pemersatu dalam halnya lingkup persatuan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) ini, dengan tujuan membangun semangat kebersamaan. Sehingga tercipta kondisi aman dan nyaman tentram.
 
Pada kesempatan tersebut, Wakapolri juga memerintahkan ini semua rumah sakit Bhayangkara yang ada di seluruh Polda untuk membantu masyarakat di daerah setempat yang membutuhkan. Polri juga siap membantu masyarakat yang membutuhkan halnya pelayanan kesehatan. Masyarakat tidak terdaftar di BPJS, maka hubungi Kapolres untuk pelayanan kesehatan gratis. (Advetorial/Dairul)

 


Akses suaralira.com Via Mobile m.suaralira.com
TULIS KOMENTAR
BERITA sebelumnya

BERITA POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Angsa I No. 4b Sukajadi – Pekanbaru – Riau - Indonesia
Email Redaksi : suaralira@gmail.com
Email Bagian Iklan : suaralira@gmail.com
Phone : 081266367545
AVAILABLE ON :