TikTok Shop Resmi Dibuka, iBooming akan terus Berdayakan UMKM dan Influencer


Dibaca: 914 kali 
Kamis,14 Desember 2023 - 23:19:25 WIB
TikTok Shop Resmi Dibuka, iBooming akan terus Berdayakan UMKM dan Influencer
JAKARTA - Perkembangan teknologi digital dan tren belanja online telah mengalami pertumbuhan yang pesat dalam beberapa tahun terakhir. Salah satu platform media sosial yang digunakan oleh masyarakat untuk memasarkan produknya adalah TikTok melalui TikTok Shop. TikTok resmi mengumumkan kemitraan strategis bersama PT GoTo Gojek Tokopedia pada 11 Desember 2023 untuk memperkuat pertumbuhan ekonomi digital Indonesia dengan fokus pada pemberdayaan serta perluasan pasar bagi pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) nasional.
 
Sebelumnya, pada 4 Oktober 2023 TikTok Shop menghentikan operasional transaksinya untuk mematuhi keputusan pemerintah yang melarang transaksi perdagangan elektronik di platform media sosial. Setelah dua bulan, bisnis TikTok Shop Indonesia kembali dan bergabung dengan Tokopedia di bawah PT Tokopedia, di mana TikTok akan memiliki pengendalian atas perusahaan tersebut. Fitur layanan belanja dalam aplikasi TikTok di Indonesia dioperasikan dan dikelola oleh PT Tokopedia mulai 12 Desember 2023.
 
Di tengah perubahan drastis dalam perilaku konsumen yang makin mengarah ke media digital, memasarkan produk di platform digital dan media sosial TikTok telah menjadi elemen kunci dalam ekosistem periklanan modern. iBooming sebagai platform digital marketing berbasis SaaS (Software as a Service) hadir untuk menciptakan inovasi, digitalisasi dan keterbukaan pasar global dapat membantu pertumbuhan para pelaku usaha di masa depan melalui digitalisasi.
 
iBooming merupakan mitra resmi dari TikTok Affiliate Partner yang membantu untuk menghubungkan brand dan influencer media sosial yang paling sesuai dengan menggunakan artificial intelligence (AI) untuk meminimalisir operasional brand dan meningkatkan pendapatan influencer. Para pelaku usaha juga akan lebih menghemat waktu karena matriks influencer seperti ini dinilai lebih efisien. Dengan menggunakan jaringan influencer dan afiliasi yang tepat, jangkauan pemasaran juga menjadi lebih luas.
 
Selain itu, iBooming juga membantu mendigitalisasi dan memberdayakan para pelaku usaha di Indonesia yang belum mengakses digital secara menyeluruh. Digitalisasi pada para pelaku usaha ini dilakukan guna memperluas akses pasar serta meningkatkan daya saing di era digital yang semakin maju. Hal ini merupakan sebuah langkah bagi iBooming dalam mengakselerasi pengembangan UMKM digital di tengah pesatnya perkembangan teknologi digital.
 
Melalui kesepakatan ini, TikTok dan GoTo dapat memperluas manfaat bagi para pelaku usaha dan UMKM Indonesia. Kerja sama dengan TikTok Shop Indonesia dinilai akan membawa pertumbuhan bisnis dan ekonomi digital melalui pemberdayaan UMKM lokal. TikTok dan GoTo akan meluncurkan kampanye Beli Lokal yang akan hadir di aplikasi Tokopedia dan TikTok untuk mempromosikan berbagai jenis usaha dengan fokus utama pada produk lokal asal Indonesia.
 
Selaras dengan TikTok Shop dan GoTo, iBooming akan terus berkomitmen memberikan manfaat lebih luas dan membantu para pelaku usaha di Indonesia dengan memanfaatkan teknologi serta terus menghadirkan berbagai inovasi dalam produk dan layanan. Kehadiran iBooming juga akan semakin memudahkan bagi para pelaku usaha dan mitra lainnya untuk mendukung pertumbuhan usaha mereka.
--
Tentang iBooming
iBooming adalah perusahaan teknologi yang mengkhususkan diri dalam pengembangan solusi AI untuk industri konten digital. Melalui kecerdasan buatan, iBooming memungkinkan influencer dan brand untuk mengoptimalkan strategi konten, memperluas jangkauan, dan meningkatkan monetisasi. Dengan komitmen terhadap inovasi, iBooming bertujuan menjadi pemimpin dalam perubahan industri yang didukung oleh AI, sehingga memungkinkan influencer dan brand untuk meningkatkan visibilitas produk dan mencapai kesuksesan di pasar global. Untuk informasi lebih lanjut tentang iBooming, kunjungi www.iboomingglobal.com.
 
Sumber : Realist
Eitor  : Mun

Akses suaralira.com Via Mobile m.suaralira.com
TULIS KOMENTAR
BERITA sebelumnya

BERITA POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Angsa I No. 4b Sukajadi – Pekanbaru – Riau - Indonesia
Email Redaksi : suaralira@gmail.com
Email Bagian Iklan : suaralira@gmail.com
Phone : 081266367545
AVAILABLE ON :