Jari 98 Dukung Penetapkan Indonesia Sebagai “Darurat Narkoba”

Suaralira - Ketua Presidium Jaringan Aktifis Reformasi Indonesia (Jari 98), Willy Prakarsa mengatakan, sejumlah prestasi yang ditorehkan membuat ‎Kapolres Metro Jakbar Kombes Pol Rudy Herianto Adi Nugroho beserta jajarannya siap go nasional‎. Maka Jari 98 mendukung pemerintah untuk menetapkan Indonesia sebagai “Darurat Narkoba.”


‎"Penggunaan dan peredaran narkoba ini sangat memprihatinkan, nampak dibuktikan dengan ditemukannya pabrik pembuatan narkoba dan peredarannya juga melibatkan jaringan Internasional," kata Willy yang diberitakan salah satu media online Jakarta, Sabtu (06/02/2016).


Langkah Kepolisian Resor Metro Jakarta Barat yang kembali menunjukkan eksistensi dan komitmen daerahnya zero narkoba dengan melakukan penggerebekan terkait kasus narkotika yang telah dilaporkan oleh warga patut diapresiasi.‎


D‎alam penggerebekan di Kampung Ambon, Kampung Boncos itu telah diturunkan 400 personel yang tergabung Satuan Reserse Narkoba dari Polda Metro Jaya, Polres Jakbar, Polsek Palmerah, TNI, Brimob dan Kodim.


‎"Indonesia tidak lagi sebagai negara transit, tapi sudah menjadi pasar Narkoba yang besar dengan harga tinggi dan menjadi negara produsen narkoba. Mari bersama para generasi muda dan masyarakat menjadi sehat dan sejahtera karena kaum mudanya terbebas dari pengaruh buruk narkoba," paparnya. (rm/sl)