Penurunan Bunga KUR, Menjadikan Trend Positif

PEKANBARU (suaralira.com) – Adanya penurunan bunga kredit usaha rakyat (KUR) hingga 7 (tujuh) persen oleh Pemerintah Pusat merupakan satu langkah yang diyakini dengan trend positif bagi pengembangan Usaha Mikro Kecilo dan Menengah di Provinsi Riau. Pemerintah Provinsi Riau memberikan apresiasi karena rencana Pemerintah Pusat yang akan menurunkan bunga kredit tersebut, ujar Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Riau, Dahrius Husein di Pekanbaru.

Menurutnya, penurunan bunga KUR dari 9 menjadi 7 persen itu katanya berperan positif dalam memperkuat modal bagi pelaku UMKM. "Kita tentunya memberikan apresiasi, karena tentu akan memberikan dampak pertumbuhan positif bagi UMKM," terangnya sebagaimana dikutip pada portal pemerintah provinsi riau.


“Kita melihat selama ini yang menjadi kendala itu kan modal. Kalau bunganya turun, otomatis pelaku UMKM akan mudah mengembangkan usahanya," tuturnya.


Untuk diketahui, pemerintah pusat akan melakukan pembahasan penuruna bunga KUR. Pada tahun lalu, pemerintah menurunkan bunga KUR dari 12 persen menjadi 9 persen. (***)