Bercengkrama Bukti Jalinan Anggota Satgas TMMD dan Warga Masyarakat Tetap Terjaga.

Suaralira.com,Rengat -  Pembangunan Jalan sepanjang 4.550 M merupakan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-120 Kodim 0302 /Inhu adalah sasaran fisik dengan  memperkeras jalan yang menghubungkan Desa Pekanheran dan Desa Redang Kecamatan Rengat Barat , Kabupaten Indragiri Hulu. 
 
Pemandangan yang unik dan nyata disaat jam untuk istirahat,lelah dalam bekerja ,duduk bersimpuh dijalan walau tidak beraturan tetap ramah dan santun untuk nikmati hidangan makan tampak selanjutnya keakraban masyarakat dan Parjurit TNI lakukan komunikasi sosial (Komsos) Minggu  (12/05/2024 ) siang. 
 
Semangat Satgas TMMD bekerja dan bertugas dengan  tanggung jawab akan tetapi masih tetap menyempatkan mengisi waktu istirahatnya dengan berkomunikasi sosial bersama masyarakat,mulai bertanya saling tegur dan saling bercanda hingga saling tertawapun terjadi saat itu. 
 
Mrngisi waktu istirahatnya anggota Satgas TMMD Kepada suaralira.com Kopda M rivai  Satgas TMMD menyampaikan bahwa bentuk ini kenapa dilakukan agar jalinan kebersamaan antara Satgas TMMD dan masyarakat slalu terjalin. 
 
"Tentunya, bahwa melalui komunikasi sosial tersebut dapat mengurangi ketegangan, karena seharian melaksanakan tugas pembangunan fisik dalam program TMMD output ataupun input slalu ada dan dapat dijadikan masukan baik TNI maupun Masyarakat, "Ucapnya. 
 
Di waktu yang sama juga warga msyarakat sebut saja Edi rustam  warga Desa Pekanheran juga angkat bicara dan dirinya dan masyarakat kita terbuka kepada anggota Satgas atau Prajurit TNI slama bekerja di program TMMD.
 
Sebelumnya dirinya bersama masyarakat belum pernah seperti ini bekerja, canda tawa dengan TNI namun kali ini kami bersilahturahmi bermain kerumah atau kegubuk kami hal yang menyenangkan,"ujarnya.
 
"Kami masyarakat lanjut edi dengan senang hati untuk mengobrol dan bercanda dan meskipun nantinya TMMD ini sudah selesai"akunya
 
“Kami berharap, silaturahmi tetap terjalin jangan sampai putus walau pembangunan yang telah dilakukan oleh anggota Satgas TMMD ini telah usai akan tetapi dengan bentuk lain tetap bersahabat dan bersilahturahmi” harap Edi. (Prasa.sl)