Tabrakan Maut, Petugas Malah Temukan 3 Kg Sabu

PEKANBARU, SUARALIRA.com - Dalam tabrakan maut Toyota Yaris dan Truk Fuso di Jalan Lintas Timur, Km 40 Desa Minas Barat, Kecamatan Minas, Siak, Riau, Rabu (17/08/2016) petang tadi, justru petugas menemukan bungkus hitam mencurigakan. Bungkus yang awal dikira garam, eh ternyata petugas menemukan tiga kilo sabu-sabu.
 
"Setelah dilakukan pemeriksaan, polisi justru menemukan tiga bungkus besar diduga berisi sabu-sabu dari dalam mobil Yaris ini. Dugaan awal, serbuk haram tersebut memiliki berat sekitar tiga kilogram," ujar Kabid Humas Polda Riau, AKBP Guntur Aryo Tejo.
 
Saat petugas unit Laka memeriksa mobil, ditemukan tiga bungkusan besar mencurigakan. Kita periksa dan menemukan sabu-sabu yang masing-masing bungkus seberat satu kilogram, jadi totalnya sekitar tiga kilo. 
 
Kata Guntur melanjutkan, penyidik dari Direktorat Reserse Narkoba Polda Riau sudah diterjunkan ke sana menyelidiki temuan ini. "Kita sita semua dan lakukan penyelidikan," bebernya.
 
Sampai kini, kepolisian belum berani menyimpulkan apakah mereka adalah bandar narkoba. Yang jelas, dari total empat orang di dalam mobil Yaris, tiga diantaranya tewas di tempat dalam peristiwa nahas tersebut.
 
Identitas mereka adalah sang supir M Rifqi (26), warga Langsa Barat, Aceh. Ia tewas menggenaskan bersama dua penumpang lainnya bernama Ridwan (30), warga Dusun Sungai Paah Unou, Aceh dan seorang wanita tanpa identitas.
 
Sedangkan seorang lagi bernama Siti Zahra (20) mengalami luka berat. Dia diketahui merupakan warga asal Dusun Satria, Kota Langsa dan berstatus sebagai mahasiswi. (gr/sl)