Saksikan Lomba Gebuk Bantal, Dua Bocah Tenggelam

SURABAYA, SUARALIRA.com – Saat melihat lomba gebuk bantal di sekitar Telaga Hutan Kota, Kecamatan Pakal, Kota Surabaya, Jawa Timur. Keceriaan Hari Kemerdekaan berubah menjadi duka setelah dua bocah tewas tenggelam. 
 
Kedua korban bernama Selly (12) dan Mila (12) warga Jalan Sidorejo, Kelurahan Pakal. “Saat ini kami masih melakukan penyelidikan lebih lanjut untuk mengetahui penyebab pasti dari kejadian ini. Sejumlah saksi telah dimintai keterangan seputar kejadian tersebut,” kata Kapolsek Pakal, Kompol Widjanarko, dilansir okezone, Rabu (17/08/2016). 
 
Jenazah kedua murid SD itu sempat dibawa ke Rumah Sakit Islam Darus Syifa, Pakal, sebelum diserahkan ke keluarganya. Kejadian bermula ketika warga setempat mengadakan lomba gebuk bantal di sekitar Telaga Hutan dalam rangka HUT Ke-71 RI. 
 
Di antara kerumunan warga, ada empat bocah ikut menonton. Tiba-tiba tubuh Selly terperosok ke dalam bibir kolam dengan kedalaman 3 sampai 5 meter. 
 
Mengetahui temannya tenggelam, Mila mencoba menolong dengan melompat ke kolam. Vina dan Niken, teman keduanya juga hendak menolong. Namun, aksi itu diketahui orangtuanya dan dicegah. Warga yang mengetahui ada bocah tenggelam di kolam langsung gempar. 
 
Mereka berusaha menolong, namun korban sudah tewas. Selanjutnya warga mengevakuasi korban dari kolam dan melaporkan pada Polsek Pakal. Polisi datang ke lokasi dan membawanya ke RSI Darus Syifa serta mengolah tempat kejadian. (*)