Usai Diajak Indehoi ke Duri, Gadis ABG Ini Malah Diterlantarkan Pacar

PEKANBARU (suaralira.com) - Usai diajak menginap oleh sang pacar di sebuah hotel kelas melati di daerah Duri, seorang gadis belia umur 16 tahun justru diterlantarkan di Pekanbaru. Korban didapati warga, sedang menangis di pinggir Jalan Yos Sudarso Kota Pekanbaru.
 
ABG (anak baru gede) yang sudah tak sekolah ini mengaku, baru pulang dari Duri bersama kenalan prianya berinisial IR (18). Di sana ia diajak check in lalu dicabuli. Pulang dari situ, korban malah ditelantarkan malam-malam di jalan, bahkan pelaku ogah bertanggung jawab.
 
"Korban ditemukan salah seorang warga kemarin malam, sedang nangis sambil minta tolong di sekitar Jalan Yos Sudarso Pekanbaru. Lalu warga membawa korban ke rumah, dilanjutkan dengan melapor ke kita," kata Nanda selaku Ketua Bidang Pemenuhan Hak Anak LPA Riau pada Rabu (30/11) malam.
 
Tak lama berselang, Lembaga Perlindungan Anak (LPA) Riau membawa korban ke Mapolresta Pekanbaru untuk membuat laporan resmi.
 
"Soalnya hasil penelusuran kita, dia ini korban pencabulan dan penganiayaan. Kita serahkan prosesnya ke kepolisian," tegas Nanda.
 
Di tempat terpisah, Kasubag Humas Polresta Pekanbaru - Ipda Rachmat Wibowo membenarkan soal laporan ini. Menurut dia, antara korban dan pelaku sudah saling kenal, sehingga dapat dengan mudah terpedaya oleh bujukan IR, hingga akhirnya ditelantarkan sepulangnya dari Duri.
 
"Dia (korban) tidak memiliki keluarga di Pekanbaru. Kasusnya sudah kita proses dan tangani, atas dugaan tindak pidana pencabulan anak di bawah umur, pelapornya adalah Ketua LPA Riau," kata Rachmat Wibowo, Kamis (1/12) pagi. drn/sl