Kelola Keuangan Dengan Baik, Kota Bekasi Dapat Anugerah Dana Rakca 2016

BEKASI (suaralira.com) - Torehan prestasi tingkat Nasional kembali diraih Pemerintah Kota Bekasi. Walikota Bekasi Rahmat Effendi diundang ke Istana Negara – Jakarta hari ini (7/12), untuk menerima Anugerah Dana Rakca Tahun 2016, dari Kementerian Keuangan Republik Indonesia, sebagai daerah berkinerja baik.
 
Dana Rakca diterima setelah Pemerintah Pusat dalam hal ini Kementerian Keuangan RI , melihat kinerja Pemkot Bekasi dinilai sangat baik dalam pengelolaan Keuangan daerah dan dinilai berprestasi. 
 
Indikatornya adalah opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) pengesahan APBD tepat waktu, disamping pengendalian dan  pengelolaan keuangan daerah serta pelayanan dan ekonomi yang baik. Apalagi, sejak dipimpin oleh Pasangan Rahmat Effendi dan Ahmad Syaikhu.
 
“Berdasarkan undangan yang diterima, penerimaan Anugerah Dana Rakca Tahun 2016 tersebut hanya 36 Kepala Daerah Bupati/Walikota se – Indonesia. Sementara itu yang menerima Anugerah Dana Rakca Tahun 2016, Kota Bekasi salah satunya.
 
Dan pada kegiatan tersebut juga akan dilaksanakan penerimaan Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) Tahun 2017, dan Dana Transfer ke daerah dan Dana Desa Tahun 2017,” jelas Kepala Badan Pengelolaan Keuangan Dan Aset Daerah (BPKAD) Kota Bekasi, Widodo Indrijantoro.
 
Seperti diketahui, sepanjang tahun ini Walikota Bekasi juga baru saja menerima 2 (dua) penghargaan tingkat Nasional dari Pemerintah pusat, yaitu Predikat Wajar Tanpa Pengecualian dan Piagam Adipura dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia. 
 
(leo/sl)