Ketua DPC Partai Hanura Kota Bekasi, Syaherallayali (tengah), saat menghadiri acara pelantikan PAC Kecamatan Bekasi Utara

Ral : Kader Harus Solid Jelang Pilkada

BEKASI (suaralira.com) - Untuk persiapkan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Kota Bekasi tahun 2018 mendatang, serta Pemilihan Legislatif (Pileg), dan Pemilihan Presiden (Pilpres) tahun 2019. DPC Partai Hanura Kota Bekasi melantik pengurus Pimpinan Anak Cabang (PAC) Kecamatan Bekasi Utara, digedung PGRI Kelurahan Teluk Pucung, Kecamatan Bekasi Utara, Minggu (12/2).
 
Pelantikan PAC itu sudah yang kedua. Sebelumnya, pelantikan dilakukan terhadap PAC Kecamatan Bekasi Timur.
 
Ketua DPC Partai Hanura Kota Bekasi, Syaherallayali mengatakan, ini sebagai upaya konsolidasi internal, untuk membangun sebuah struktur organisasi partai di seluruh tingkatan PAC, dan anak ranting, serta pembentukan struktur partai sebagai mesin penggerak saat musim perpolitikan.
 
"Ini merupakan bangunan struktur partai, dan harus secara solid dalam menggerakan agenda perpolitikan kedepan, untuk lebih memudahkan, dan harus dapat memenangkan Pilkada 2018, Pileg ataupun Pilpres 2019," ujar pria yang akrab disapa Ral ini.
 
Disini, kata Ral, partainya akan terus mendukung pasangan Walikota Bekasi Rahmat Effendi, dan Wakil Walikota Bekasi, Ahmad Syaikhu hingga berakhir masa jabatan (2018). Namun, bila dari partainya ada sosok yang akan maju mencalonkan, atau dicalonkan. Pihaknya tidak akan menyia-nyiakan kesempatan tersebut.
 
"Politik itu dinamis, kita lihat nanti," terang Ral.
 
Ia berharap, pada Pilkada 2018, Pileg, dan Pilpres 2019 nanti, partainya dapat memenangkan pesta demokrasi dengan suara terbanyak.
 
(oto/sl)