SMA Korpri Bekasi

SMA Korpri Siap Hadapi UNBK

BEKASI (suaralira.com) - Dalam menghadapi Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tahun ini. SMA Korpri Bekasi sudah siap dalam menghadapinya, dan sekitar 90 persen kesiapan tersebut.
 
Sudah hampirnya 100 persen kesiapan menghadapi UNBK, karena pihak SMA Korpri Bekasi sudah menerapkan program rutin untuk siswa/i-nya. Sehingga, adanya UNBK tidak akan persulit siswa/i saat menghadapi ujian. Terlebih, pihak SMA Korpri Bekasi sudah pernah mengikuti UNBK.
 
Dalam ujian itu, akan ada tiga gelombang, siswa/i yang mengikuti ujian sebanyak 304 dengan fasilitas komputer sebanyak, kurang lebih 100 unit.
 
Humas SMA Korpri Bekasi, Bujang mengatakan, bicara UNBK pihaknya sudah sangat siap untuk mengikutinya. Sebab, persiapan yang ada sudah hampir 100 persen. Pihaknya pun optimistis, dalam melaksanakan ujian itu berjalan dengan baik dan lancar.
 
Dengan UNBK, lanjut Bujang, sangat efektif dan efisien bagi siswa/i. Terlebih, hal ini dapat mengembangkan siswa/i dalam hal teknologi dan tidak terpaku kepada soal kertas.
 
"Sejauh ini untuk fasilitas sudah mencukupi di SMA Korpri sendiri. Tiga minggu terakhir sebelum UNBK siswa siswi di arahkan ke mesjid untuk melakukan tadarus, sebagai pembentukan mental dan juga penambahan jam pelajaran," ucapnya.
 
Meskipun pihaknya optimistis dalam melaksanakan UNBK, ia menegaskan kepada siswa/i untuk meningkatkan pola belajar. Pasalnya, meskipun fasilitas sudah tersedia bagi siswa/i untuk menghadapi UNBK, tapi bila siswa/i tidak belajar dengan giat. Tidak akan ada keselarasan untuk mencapai sukses.
 
"Harapan kami pada saat pelaksanaan dapat berjalan dengan lancar dalam menghadapi UNBK, dan untuk siswa siswi agar lebih di tambah lagi dalam membacanya agar di tahun ini SMA Korpri dapat lulus semuanya," harapnya.
 
(oto/sl)