Net/Ilustrasi

Jaga Bhineka Demi Kelangsungan Bangsa

BEKASI (suaralira.com) - Demi menjaga kebhinekaan yang saat ini dirasakan sudah mulai pudar, anggota DPRD seluruh Indonesia sepakat untuk menjaga hal tersebut dalam rapat kerja nasional II.

 

Perbedaan adalah sebuah kekuatan yang luar biasa bagi Indonesia. Itu semua sudah terajut didalam pembukaan UUD 45, yang menyebutkan 'Dengan rahmat Tuhan YME bangsa kita memasuki gerbang kemerdekaan untuk mencapai keadilan dan kemakmuran bangsa'.

 

Menanggapi hal itu, anggota Komisi II  DPRD Kota Bekasi, Sihar mengatakan, bahwa kemerdekaan yang diraih pada tahun 1945 itu adalah perjuangan yang tidak bisa tergantikan oleh harta didunia. Maka itu, sebagai generasi penerus harus manfaatkan kemerdekaan dengan baik.

 

Bayangkan saja, kata dia, pengorbanan yang telah dilakukn para pahlawan dan pejuang kemerdekaan, yang sudah merelakan harta dan jiwanya demi memerdekan Indonesia dari genggaman penjajah.

 

Dalam perjuangan itu, bukan hanya satu suku saja yang memperjuangkan kemerdekaan. Melainkan seluruh suku yang ada di Indonesia, dari Sabang sampai Merauke. Oleh itu, kebhinekaan dewasa ini harus benar-benar dijaga dan dirawat, bila tidak akan berdampak pada gejolak sosial antar suku yang berdampak negatif bagi kelangsungan bangsa.

 

"Perbedaan untuk cita-cita kemerdekaan, dan karena itu kebhinekaan tersebut harus di jaga dan dirawat oleh seluruh bangsa kita," ungkap Sihar.

 

Ia menambahkan, dalam rapat kerja nasional II, pihaknya yang tergabung dalam asosiasi DPRD seluruh Indonesia, serta tergabung bersama Menko Polhukam yang di nahkodai oleh Wiranto sepakat untuk merawat kebhinekaan tersebut.

 

(oto/sl)