Pepen Dipastikan Maju Dalam Pilkada Kota Bekasi

BEKASI (suaralira.com) - Menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang akan datang, Partai Golongan Karya (Golkar) Kota Bekasi menetapkan Rahmat Effendi maju kembali untuk ke dua kalinya menjadi calon Wali kota periode 2018-2023 saat Rapat Pimpinan Daerah (Rapimda) di salah satu hotel di Kota Bekasi, Kamis (25/5).

 

Agenda Rapimda ini turut hadir Ketua Bidang Pemenangan Pemilu Jawa I (Jakarta dan Jabar) DPP Partai Golkar, Agun Gunandjar Sudarsa, Wakil Ketua DPD I Golkar Jawa Barat, MQ Iswara, Ketua KONI Kota Bekasi, Abdul Rosyad Irwan, Ketua KPUD Kota Bekasi, Ucu Asmara Sandi, Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Bekasi, Anim Imamudin, Ketua DPC Hanura Kota Bekasi, Syaherallayali, Ketua DPC Gerindra Kota Bekasi, Ibnu Hajar Tanjung, Ketua DPC PPP Kota Bekasi, Solihin, Ketua DPC Demokrat Kota Bekasi, Andi Zabidi, Ketua DPC PKB Kota Bekasi, Ahmad Ustuchri, dan Ariyanto Hendrata, yang mewakili Ketua DPD PKS Kota Bekasi, Heri Koswara.

 

Rahmat Effendi mengatakan, bahwa dukungan ini adalah hasil implementasi dari Juklak nomor 6 Partai Golkar, bahwa deklarasi pengusungan harus melalui Rapimda.

 

Pria yang akrab disapa Bang Pepen ini belum bisa memutuskan dengan siapa partainya itu akan berkoalisi. Sebab saat ini, ia pun masih aktif sebagai Wali Kota Bekasi, bersama Wakilnya, Ahmad Syaikhu hingga 10 Maret 2018.

 

"Ya, untuk koalisi sambil berjalan saja namun juga kita pun terus bekerja keras untuk memajukan Kota Bekasi, karena kerja nyata lah kita bisa menggapai visi misi untuk mensejahterakan masyarakat," ungkapnya.

 

Di tempat yang sama Wakil Ketua DPD I Golkar Jawa Barat, MQ Iswara menuturkan, dengan siapa Rahmat Effendi akan berkoalisi. Menurutnya, Partai Golkar akan melekukan survey, terhadap calon dari Parpol lain untuk memenangkan Pilkada di Kota Bekasi.

 

"Di lihat dari hasil survey elektabilitas dan popularitas Rahmat cukup tinggi. Nanti kita juga akan lihat siapa yang tinggi, karena kan nanti ada survey pasangan juga," bebernya.

 

Dirinya juga tidak menampik, jika ada beberapa nama calon dari Parpol lain yang siap bersandingan dengan Rahmat Effendi dalam Pilkada Kota Bekasi 2018. Namun kata dia, pasangan Pepen-Ahmad Syaikhu (PAS) terlihat sangat intim, meski sudah menjelang pelaksanaan Pilkada Kota Bekasi 2018.

 

"Kami menilai, bahwa pasangan Rahmat dan Pak Ahmad Syaikhu selama ini sudah sangat baik, sehingga Kota Bekasi pun sudah semakin berkembang dan hubungan Wali kota dan Wakil Wali kota sangat harmonis dalam menjalankan roda pemerintahaan dan roda perpolitikan di Kota Bekasi," terang dia.

 

(oto/sl)