Baznas Distribusikan Zakat

BEKASI (suaralira.com) - Badan Zakat Nasional (Baznas) Kota Bekasi mulai melakukan pendistribusian zakat profesi ASN dan BUMD di Kota Bekasi, yang sudah terhimpun mulai bulan Mei-Juni 2017.

 

Zakat yang terhimpun itu sekitar Rp 1,4 milyar. Distribusi yang dilakukan itu meliputi perbaikan terhadap rumah tidak layak huni (rutilahu), perbaikan musala, santunan terhadap anak yatim piatu sebanyak 1400, reward terhadap guru ngaji dan sunatan massal.

 

"Ini untuk pendistribusian zakat yang sudah terkumpul dalam dua bulan terakhir (Mei-Juni 2017)," ucap Ketua Baznas Kota Bekasi, H. Paray Said, di Aula KH Noer Alie, Islamic Center Kota Bekasi, Selasa (20/6).

 

Untuk zakat profesi sendiri, kata dia, pihaknya sudah melakukan kerjasama dengan pihak Bank BJB. Sehingga akan permudah proses pembayaran zakat para ASN maupun pegawai yang bekerja di BUMD.

 

"Insa Allah meningkat dari PNS (ASN) dan kita ada kerjasama dengan Bank BJB. Pemotongan zakat profesi langsung dari Bank BJB," tukasnya.

 

Bicara soal zakat fitrah, lanjut dia, dirinya belum mengetahui secara keseluruhan yang sudah terkumpul. Sebab, saat ini baru terkumpul sekitar sepertiga sampai seperempat.

 

Kemungkinan, tambah Paray, untuk zakat fitrah akan rampung laporannya pada hari kamis (22/6).

 

"Kita berharap para muzakki individu salurkan zakatnya ke lembaga-lembaga zakat resmi. Seperti kita, pengelola yang resmi dan legal," tutupnya.

 

(oto/sl)