Ketua Panitia Penyelenggara Bekasi Fashion Week, Inawati (dua dari kanan) saat Press Conference preview Bekasi Fashion Week

Bekasi Fashion Week Perdana Hadir di Bekasi

BEKASI (suaralira.com) - Setelah melihat keberhasilan dari kota-kota besar lain yang telah Iebih dahulu menyelenggarakan kegiatan Fashion Week, untuk pertama kalinya di tahun ini pagelaran serupa juga akan diadakan di Kota Bekasi.

 

Bekasi Fashion Week sendiri, akan berlangsung selama empat hari mulai 23-26 November 2017 mendatang di Revo Town Bekasi. Pagelaran ini juga akan menjadi pagelaran musim fashion perdana, dan terbesar di Kota Bekasi. 

 

Dalam Bekasi Fashion Week itu, mengangkat tema 'Metamorfosa', yang dimaknai dengan perubahan kearah yang Iebih baik, bagi perkembangan fashion di Bekasi. Mulai banyaknya bermunculan designer-designer potensial asal Bekasi maupun kota-kota lain disekitar Bekasi, tentunya akan dapat mengharumkan nama Kota Patriot ini. Amat disayangkan, apabila perkembangan yang signifikan ini tidak difasilitasi dengan wadah yang mendukung, salah satunya melalui pagelaran Fashion Week yang telah terbukti dapat menelurkan designer-designer handal. 

 

Ketua Panitia Penyelenggara Bekasi Fashion Week, Inawati mengatakan bahwa sebelum memutuskan untuk melangsungkan Fashion Week di Bekasi, pihaknya telah Iebih dahulu melakukan study banding pada beberapa ivent fashion yang ada sebelumnya, dan menurutnya di momen penutupan akhir tahun inilah waktu yang tepat untuk menyelenggarakan Bekasi Fashion Week.

 

"Kami berharap Bekasi Fashion Week ini akan menjadi barometer fashion di Bekasi khususnya, dan di Indonesia pada umumnya. Serta dapat membuka mata dunia bahwa Bekasi mempunyai potensi yang sangat bagus, khususnya di bidang fashion," ujar Inawati dalam Press Conference yang dilangsungkan di Revo Town, Jum'at (27/10). 

 

Dengan menggandeng Brand Make Up ternama Nefertiti Paris, agenda Bekasi Fashion Week 2017 ini akan menampilkan 26 designer ternama, diantaranya Handy hartono, Adi Barlan, Yudisthira, Dian Oerip, Akeyla Naraya Designer Cilik, Athan Siahaan, Sabrina Batik, Alfons Lee, Remmy Kusuma, Diva Windi, Melon, Magfiroh dan masih banyak lagi. 

 

"Saat Fashion Show nantinya, para designer akan menampilkan Batik Bekasi, Ulos, tenun, Haute Couture, Hijab fashion, dan lainnya," ungkap dia. 

 

Tidak hanya Fashion Show, dalam rangkaian acara Bekasi Fashion Week 2017 ada pula Iomba Fashion Design, dan Lomba Model Fashion Week.

 

Untuk menikmati Bekasi Fashion Week, para pengunjung bisa Iangsung datang dan menyaksikan acara secara cuma-cuma. Bahkan, pengunjung juga bisa berbeIanja di booth para designer yang meIakukan Fashion Show.

 

(oto/sl)