Ketua DPC PPP Kota Bekasi, Solihin saat memberikan sembako secara cuma-cuma dalam peringati Hari Sumpah Pemuda

Peringati HSP ke 89, PPP Kota Bekasi Bagikan Sembako Secara Cuma-cuma

BEKASI (suaralira.com) - Dalam peringati Hari Sumpah Pemuda (HSP) ke 89 tahun 2017 ini. Banyak momentum yang dilakukan Partai Politik (Parpol) untuk menghargai para pemuda dikala itu.

 

Salah satunya seperti yang dilakukan DPC PPP Kota Bekasi, yakni memberikan sembako secara cuma-cuma bagi masyarakat di 12 kecamatan yang ada di Kota Bekasi.

 

Program yang digulirkan DPC PPP Kota Bekasi itu, seraya untuk menghormati dan menghargai jasa para pemuda. Untuk memaknai hal itu, pemberian sembako kepada masyarakat menjadi salah satu bukti konkret dari PPP, dalam membantu masyarakat.

 

"Tadi kita sudah membagikan sembako di RW 07 Kelurahan Jatirahayu, Pondok Gede. Itu sekaligus untuk peringati sumpah pemuda," beber Ketua DPC PPP Kota Bekasi, Solihin.

 

Diakuinya, dalam pembagian sembako itu, pihaknya menyediakan 500 paket sembako bagi masyarakat. Dengan adanya pembagian itu, lanjut pria yang karib disapa Gus Shol itu, sebagi bukti pengabdian partainya dalam membantu masyarakat kurang mampu.

 

Bicara makna HSP ke 89 ini, tambah Gus Shol, adalah sebuah momentum yang sangat berarti bagi pemuda dan generasi penerus, agar lebih mencintai bangsa dan negaranya.

 

Sebab, saat ini rasa nasionalisme dan patriotisme dinilai sudah terdegradasi dikalangan pemuda.

 

Peringati HSP, lanjutnya, bisa dimaknai apa saja. Asalkan sesuai korider yang ada. Bila jaman dahulu lebih ke perjuangan para pemuda untuk menyatukan perbedaaan. Dijaman milenial seperti ini, sebagai generasi penerus harus dapat bermanfaat bagi diri sendiri, masyarakat dan bangsa.

 

(oto/sl)